Wakil Dekan FKIP UM Metro Serahkan Piala Juara Pilmapres Tingkat Fakultas

Wakil Dekan FKIP UM Metro Serahkan Piala Juara Pilmapres Tingkat Fakultas

UM Metro – Wakil Dekan 3 bidang Kemahasiswaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Syaifudin Latif, M.Pd. serahkan piala pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas, Kamis (17/06/2021).

Penyerahan piala ini berlangsung di depan ruang dekanat FKIP di Gedung C lantai 1 kampus setempat.

Terdapat 3 mahasiswa yang menjadi senter dalam penyerahan piala ini. Mereka adalah Dedi Catur Prastowo, mahasiswa Pendidikan Fisika yang tengah duduk di bangku semester 6. Dedi diketahui berhasil menduduki peringkat pertama dalam ajang Pilmapres tingkat fakultas ini.

Selanjutnya, Anisa Trisnawati, mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris yang juga tengah menempuh semester 6. Anisa berhasil meraih peringkat kedua dalam ajang yang sama.

Sementara, mahasiswi yang berhasil merebut peringkat ketiga adalah Gita Pratiwi. Ia adalah mahasiswi Pendidikan Sejarah. Saat ini Gita tengah duduk di menempuh semester 4.

Ketiganya telah menerima piala penghargaan atas pencapaian kerja keras mereka usai mengikuti Pilmapres Tahun 2021 tingkat Fakultas beberapa hari yang lalu.

Syaifudin mengaku, mahasiswa FKIP UM Metro ini memiliki kualifikasi yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah perwakilan FKIP UM Metro berhasil menduduki posisi pertama untuk kategori S1 di tingkat Universitas. Sehingga nanti, mereka akan mewakili UM Metro untuk berlomba di tingkat LL Dikti Wilayah II,” ujarnya.

Syaifudin berharap, sivitas akademika UM Metro memberikan dukungan kepada sang juara agar berhasil mengharumkan nama UM Metro hingga di tingkat Nasional. (Bungsudi/PKSKUI)