Usai Tandatangani Kerja Sama, Dr. Achyani Jadi Pemateri di STKIP Muhammadiyah Pagar Alam

Usai Tandatangani Kerja Sama, Dr. Achyani Jadi Pemateri di STKIP Muhammadiyah Pagar Alam

UM Metro – Sebagai implementasi penandantanganan Nota Kesepahaman (NK) antara Universitas Muhammadiyah (UM) Metro dengan STIKP Muhammadiyah Pagar Alam, Sumatera Selatan, Dr. Achyani, M.Si. langsung diminta menjadi pemateri di kampus yang dipimpin Joni, SE. M.M. tersebut, Sabtu (26/06/2021).

Achyani secara khusus diminta untuk memberikan coaching clinic atas proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat milik dosen di lingkungan kampus setempat.

“Yang hadir ada 21 orang, sebagian besar dosen muda yang belum pernah mendapatkan baik hibah penelitian maupun hibah abdimas,” terang Achyani.

Kendati demikian, menurutnya para dosen tersebut memiliki potensi dan semangat yang luar biasa.

“Tetapi mereka memiliki potensi dan semangat luar biasa untuk dapat menyusun proposal yang bagus dan tepat,” tambahnya.

Lebih lanjut, ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UM Metro ini memuji kecepatan dosen muda tersebut dalam belajar.

“Mereka dapat memahami dengan cepat bagaimana seharusnya menyusun ringkasan, menemukan novelty, membuat road map, tingkat kesiapterapan teknologi (TKT), dan menyusun anggaran,” tukasnya.

Menariknya lagi, Achyani menjelaskan baik pimpinan maupun dosen STKIP Muhammadiyah Pagar Alam ini memperlihatkan semangat ingin maju secara solid.

Sebelumnya, Achyani juga diketahui mengisi workshop pendampingan penyusunan proposal penelitian tahun 2021 di Institut Teknologi dan Bisnis Lembah Dempo selama dua hari, Kamis-Jum’at (24-25/06/2021). (Bungsudi/PKSKUI)