UM Metro Terima Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja Oku Timur

UM Metro Terima Kunjungan Industri SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja Oku Timur

UM metro – Universitas Muhammadiyah Metro menerima kunjungan dari SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja Oku Timur, Sumatra Selatan dalam rangka Kunjungan Industri pada senin (30/9/2019).

Setibanya di UM Metro, rombongan diarahkan ke aula gedung Humas dan Internasional. Di sana rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., turut menyambut Kepala dan Dewan Guru SMK 03 Sukaraja, dan seluruh siswa peserta Kunjungan Industri.

Acara dimulai dengan sambutan dari kepala SMK 03 Sukaraja, Arsiah, S.Pd. Ia mengucapkan terimakasih karena telah diizinkan untuk berkunjung ke UM Metro.

“Jadi sebenarnya tujuan kami ke sini ialah untuk mengenal lebih dekat kampus UM Metro kepada para siswa supaya nanti siswa mempunyai pandangan tentang dunia kampus dengan harapan jika suatu saat siswa kami ingin masuk UM Metro, mereka tidak kaget lagi” ungkapnya.

Adapun maksud kedatangan rombongan SMK ke UM Metro adalah untuk memberikan pemahaman tentang dunia pendidikan tinggi dan sebagai sarana untuk memberikan informasi mengenai UM Metro. Kepada rektor UM Metro, Arsiah, S.Pd., berharap setelah kunjungan ke UM Metro siswa-siswinya termotivasi untuk melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi.

Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut mendapat tanggapan baik dari pihak UM Metro. Ini terlihat ketika Drs. Jazim Ahmad, M.Pd selaku rektor menyampaikan rasa terimakasih kepada rombongan SMK Muhammadiyah 03 Sukaraja.

“Suatu kehormatan bagi kami bisa menjadi salah satu tujuan kunjungan para siswa dalam agenda Kunjungan Industri ini. Saya harap para siswa betah berada disini,” ucap rektor.

Dalam sambutannya beliau menegaskan bahwa sebelum UM Metro berdiri seperti sekarang ini banyak sekali perjuangan untuk meningkatkan kualitasnya dan alhamdulillah sekarang UM Metro menjadi salah satu perguruan tinggi yang mampu menunjukan kualitasnya dari tahun ketahun.

Selain itu ia juga menyampaikan pentingnya menempuh pendidikan di bangku kuliah. Menurutnya lulusan SMA/SMK saja tidak cukup untuk terjun langsung ke dunia kerja. Apalagi persaingan yang semakin ketat, maka dari itu beliau merekomendasikan untuk melanjutkan ke UM Metro.

“Kualitas di UM Metro ini tidak perlu diragukan lagi. Akreditasi kami sudah B dan akan menuju ke A, dan rencananya akan ada prodi baru tahun depan,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian profil UM Metro, penampilan dari mahasiswa Fikom, dan ditutup dengan penyerahan cinderamata dari pihak SMK 03 Sukaraja kepada pihak UM Metro dan sebaliknya. (Der/Nas)*

  • Kurniawan Adi berkata:

    Mantab