UM Metro Laksanakan FGD Bersama Pendamping SMK PK Provinsi Lampung

UM Metro Laksanakan FGD Bersama Pendamping SMK PK Provinsi Lampung

UM Metro – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema Update Kurikulum Operasional Sekolah Best Practice dan Project Base Learning, bersama dengan pendamping SMK Pusat Keunggulan Provinsi Lampung, Sabtu (04/12/21) di Aula HI.

Menurut laporan Ketua TIM Pendamping SMK PK UM Metro, Dr. Dadang Iskandar, M.T., terdapat 35 peserta dengan rincian 12 kepala SMK PK dan 23 perwakilan guru.

“Jumlah undangan untuk FDG hari ini berjumlah 35 peserta, dengan 12 kepala SMK PK dan 23 perwakilan guru seprovinsi Lampung ditambah dengan anggota tim pendamping yang hadir,” ujar Dadang.

Pemateri dalam FGD Dr. Rochana, M.Si selaku Instruktur Nasional Kurikulum Direktorat SMK sekaligus Dosen Fisip Universitas Singaperbangsa dan Dwi Retno Wahyudingsih, M.T selaku Praktisi Bidang IT.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V, Indarti, S.Sos, dalam sambutan mewakili Kepala Dinas Provinsi Lampung menyampaikan program terbaru pemerintah adalah SMK PK.

“SMK merupakan satuan pendidikan menengah yang berfungsi menyiapkan SDM yang terampil dan bekerja sesuai dengan bidang keahliannya. Seiring denan perkembagan teknologidan kebutuhan SDM program terbaru dari pemerintah adalah SMK PK dengan perkembangan kurikulum dituntut untuk menerapkan pendekatan pembelajaran yang berpusat pada siswa,” ujar Indarti.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara, Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. berharap kualitas SMK PK dapat dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Hari ini diselenggarakan FGD dengan mendatangkan narasumber yang luar biasa dan tidak salah kita pilih. Mudah-mudahan ini bisa memberi pencerahan kepada kita semua dan nama SMK PK yang disandang dapat dipertangungjawabnkan kepada pemerintah,” ujar Jazim.