UM Metro Fasilitasi Serah Terima Jabatan PWM-PWA Lampung 2022-2027

Bertempat di kampus Universitas Muhammadiyah Metro (UMM), berlangsung Serah Terima Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung periode 2015-2022 kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung periode 2022-2027, Jumat, (17/03/2023). Prof. Dr. H. Marzuki Noor, MS, selaku Ketua PWM Provinsi Lampung periode 2015-2022 meyerahkan tampuk kepemimpinan kepada Prof. Dr. H. Sudarman, MA. sebagai Ketua PWM Provinsi Lampung periode 2022-2027.

Hadir sebagai saksi serah terima pimpinan ini Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si. dan Walikota Metro dr. Wahdi Sirajudin, Sp.OG. Prosesi serah terima ini berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah nomor 207/KEP/I.0/D/2023 tanggal 23 Februari 2023 yang ditandatangani oleh Ketua Umum Prof. Dr. H. Haedar Nashir, M.Si dan Sekretaris Umum Prof. Dr. H. Abdul Mu’ti, M.Ed. Dalam waktu bersamaan juga dilangsungkan serah terima pimpinan wilayah Aisyiyah Provinsi Lampung dari Dra. Hj. Nurjanah Baharudin kepada Prof. Dr. Hj. Enizar, MA sesuai Surat Keputusan Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah nomor 037/SK-PPA/2023 tanggal 21 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Prof. Sudarman mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Lampung periode 2015-2022 yang telah bersungguh-sungguh dalam bekerja dan menuntaskan pengabdiannya. “Semoga menjadi amal ibadah”, pungkasnya. “Alhamdulillah kami juga menerima estafeta kepemimpinan ini dengan legacy yang mantap, sumberdaya baru, yang lebih muda, mudah-mudahan bisa makin lincah dan gesit gerakannya. Sehingga Muhammadiyah Provinsi Lampung semakin maju, berkembang, dan berjaya. Tentu, apabila bapak dan ibu semua mendukung”, lanjutnya.

Sudarman mengapresiasi 7 tahun kepemimpinan PWM Lampung yang dinahkodai Prof. Marzuki yang telah berhasil meletakkan dasar-dasar keorganisasian yang kokoh. Sebagaimana tergambar dalam memori serah terima pimpinan ini terdapat 4032 alumni kaderisasi Baitul Arqam/Darul Arqam, 14 ribu lebih anggota yang teregistrasi bernomor baku, dan keberhasilan menertibkan aset tercatat sekira 1,3 T.

Guru Besar Perbandingan Agama UIN Raden Intan Lampung ini terpilih dalam Musywil Muhammadiyah ke 26 yang dilaksanakan pada 11-12 Februari 2023 di Batanghari, Lampung Timur. Sebelumnya, Prof. Sudarman menjabat sebagai Sekretaris PWM Provinsi Lampung. Ini menunjukkan sistem regerenasi dan kaderisasi di persyarikatan berjalan dengan baik. “Ini bukti sukses Prof. Marzuki mengawal kaderisasi dan regenerasi dengan sangat baik”, kata Suprapto, Ketua FOKAL IMM Provinsi Lampung.