Tutup Kegiatan Mastama, Rektor Ajak Mahasiswa Giat Belajar dan Berorganisasi

Tutup Kegiatan Mastama, Rektor Ajak Mahasiswa Giat Belajar dan Berorganisasi

UM Metro – Jum’at (06/9/2019), bertepatan dengan hari terakhir kegiatan Masa Ta’aruf Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Metro, tahun akademik 2019/2020. Secara resmi rektor Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., menutup kegiatan yang diadakan selama 03-06 September 2019.

Dalam kesempatan itu rektor juga bersyukur karena selama kegiatan Mastama berlangsung, tidak ada laporan kepadanya mengenai permasalahan kondisi kesehatan semua peserta. Artinya , ia melihat selama empat hari pengenalan akademik tidak mengganggu kesehatan mahasiswa.

“Alhamdulillah sampai hari keempat Mastama tidak ada laporan kepada saya kalau ada mahasiswa yang sakit, berarti semua peserta mastama tidak ada yang sakit,” ujarnya.

Masih menurut Drs. Jazim “Senin depan tanggal 9 September 2019 adik-adik mahasiswa akan mulai aktif kuliah. Bagi yang rumahnya jauh dari kampus jangan sering-sering pulang kampung, adik-adik sebaiknya manfaatkan waktu libur dihari Sabtu dan Minggu untuk mengikuti kegiatan kemahasiswaan,” imbuh rektor.

Tidak lupa, rektor UM Metro itu juga mengingatkan dosen di lingkungan institusinya harus sudah menyiapkan berbagai keperluan proses perkuliahan. “Segera bapak dan ibu dosen untuk menyiapkan keperluan proses pembelajaran atau perkuliahan,” tegasnya.

Sementara, Drs. Junaidi Songidan, M.Sos. I., selaku ketua pelaksana Masa Ta’aruf Mahasiswa tahun akademik 2019/2020 menyampaikan ungkapan terimakasih kepada jajaran panitia. Menurutnya, Mastama yang terselenggara dengan lancar itu berkat kerjasama yang baik berbagai pihak.

“Terimakasih kepada pak rektor, ibu dan bapak dosen, pegawai dan adik-adik pendamping mahasiswa Mastama. Berkat bantuan semuanya, acara ini bisa terselenggara dengan lancar dan apabila terdapat kesalahan serta kekurangan dalam Mastama ini saya mewakili rekan-rekan panitia memohon maaf yang sebesar-besarnya,” tukasnya.

Seperti diketahui, panitia Mastama tahun 2019 telah melibatkan seluruh warga UM Metro, kepanitiaan dibentuk dari tingkat Universitas, Fakultas, Program Studi hingga unit-unit kegiatan mahasiswa. (Nas/Hum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *