Tingkatkan Perekonomian Warga, Mahasiswa UM Metro Kenalkan Manfaat Media Sosial untuk Usaha

UM Metro – Mahasiswa UM Metro berikan pengetahuan baru tentang pemanfaatan media sosial untuk ibu-ibu PKK di desa Taman sari, Karang Moncol Purbalingga Jawa Tengah, Selasa (28/08/2018).

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa hal penting yang diberikan guna meningkatkan perekonomian warga setempat agar lebih produktif. Seperti yang disampaikan oleh dosen pembimbing, Dr. Afdal Mazni, S.E.,M.M. dan Drs. Anak Agung Oka, M.Pd.

“Sosialisasi tentang pentingnya berwirausaha, pelatihan public speaking dan pengenalan emosi ini sangat penting sebagai modal para usahawan di era revolusi industri 4.0 ini. Ditopang dengan penggunaan media sosial agar lebih efektif untuk menggeluti usahanya. Yang pasti, saya rasa ini akan sangat berguna untuk ibu-ibu PKK Taman Sari,” ujarnya.

Selain acara sosialisai, mahasiswa UM Metro juga melakukan program jalan sehat untuk warga, program pelaksanaan kebersihan dan juga pengolahan singkong untuk dijadikan donat dimana hal tersebut merupakan hal baru bagi mereka. (Bi/Hum)