Tingkatkan Penghasilan Warga, Mahasiswa UM Metro Bimbing Warga Mangunegara Geluti Usaha Gula Merah

UM Metro – Mahasiswa UM Metro terus berupaya meningkatkan penghasilan warga Mangunegara Mrebet Purbalingga, Jawa Tengah. Salah satu langkah  yang mereka gagas dengan memberi pendampingan para warga setempat untuk menggeluti usaha gula merah.

Mahasiswa bimbingan Dr. Agus Sutanto,  M.Si.  dan Yulita Zanaria, S.E., M.Si. Ak. CA. ini mesosialisasikan berbagai keuntungan yang didapat dengan menggeluti usaha gula merah.

Kepada Medium News, Jum’at (10/08/2018) Dr. Agus Sutanto,  M.Si.  menerangkan, masyarakat Mangunegara banyak yang tidak mengetahui keuntungan yang didapat atas usaha gula merah. Padahal daerah didukung dengan sumber daya alam yang cukup banyak.

“Kebanyakan dari warga Mangunegara belum mengerti bahwa usaha gula merah itu cukup menjanjikan, apalagi di sana bahan untuk membuatnya cukup banyak,” tuturnya.

Lebih lanjut, direktur PPs UM Metro ini menegaskan, warga yang menggeluti usaha ini di Mangunegara masih sedikit, sehingga peluang bisnisnya masih sangat besar.

“Produksi gula merah di sana relatif masih sangat sedikit, jadi untuk memenuhi pasokan atau kebutuhan warga akan gula merah, akan lebih baik jika produksi dengan memberdayakan warga, sehingga setiap warga dapat memulai usahanya dengan baik,” tambahnya. (Bi/Hum)