Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UM Metro Jalin Kerjasama dengan MPDM PWM Lampung

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, UM Metro Jalin Kerjasama dengan MPDM PWM Lampung

UM Metro – Berada dibawah kepemimpinan Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., Universitas Muhammadiyah Metro terus bergeliat membangun jejaring.

Sabtu (06/7/2019), di Aula Gedung HI Kampus I UM Metro, antara Rektor UM Metro dan Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Dr. H. Undang Rosyidin, M.Pd., resmi menandatangani surat perjanjian kerjasama.

Perihal kerja sama ini, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., mengajak semua lembaga pendidikan Muhammadiyah dari tingkat dasar hingga pendidikan tinggi merajut kebersamaan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung.

“Pada kesempatan ini saya merasa terhormat karena UM Metro menjadi lokasi diselenggarakannya Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung.”

“Mari kita rajut kebersamaan dan saling memberi dukungan, dengan seperti itu mudah-mudahan pendidikan di Lampung melalui Muhammadiyah terus menjadi lebih baik,” imbuhnya disela-sela sambutannya selaku tuan rumah Rakerwil Dikdasmen PWM Lampung.

Sementara itu, Prof. Dr. H. Yurnalis Etek yang hadir mewakili Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung juga mengungkapkan hal senada. Terutama menurutnya Muhammadiyah tercatat sebagai salah satu organisasi perintis pendidikan di Indonesia.

“Pendidikan Muhammadiyah harus terus ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya. Kita harus saling bekerjasama, mulai dari pendidikan Muhammadiyah tingkat dasar, menengah hingga perguruan tinggi. Tunjukan pada masyarakat bahwa Muhammadiyah sebagai perintis pendidikan di Indonesia,” himbaunya didepan ratusan peserta Rakorwil.

Prof. Etek sapaan akrabnya turut memotivasi peserta Rakorwil, diusianya yang sudah tidak muda lagi, ia belum berniat pensiun dalam membersamai Persyarikatan Muhammadiyah.

“Mengingat usia sudah lebih dari 70 tahun, istri saya pernah menyarankan untuk mengurangi kegiatan di Muhammadiyah, mana bisa, Muhammadiyah tempat saya mengabdi,” tuturnya menirukan pembicaraan dengan istrinya.

Terakhir, Prof. Etek mengajak seluruh peserta Rakor untuk memanfaatkan forum ini sebagai media berdiskusi dan menyusun berbagai program untuk mendukung tercapainya tujuan pendidikan Muhammadiyah.