Tingkatkan Keamanan, Rektor UM Metro Bekali Satpam Kemampuan Bela Diri

Tingkatkan Keamanan, Rektor UM Metro Bekali Satpam Kemampuan Bela Diri

UM Metro – Komitmen tingkatkan keamanan lembaga, Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. kerahkan dua belas anggota satpam kampus setempat, ikuti latihan bela diri tapak suci, Ahad (5/5/2019).

Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menerangkan, kemampuan bela diri akan meningkatkan kepercayaan diri satpam UM Metro untuk menjaga keamanan lembaga dengan baik.

“Kemampuan bela diri menjadi dasar bagi satpam UM Metro untuk menjaga keamanan. Setidaknya mereka-mereka yang ingin berniat jahat, jadi ikutan mikir dengan adanya seragam merah ber-lis kuning ini,” ujarnya saat menyematkan sabuk kuning tapak suci kepada dua belas anggota Satpam UM Metro yang bertempat di lapangan basket kampus I UM Metro.

Tidak hanya itu, mantan wakil rektor 3 ini menghimbau, latihan bela diri tapak suci dapat dilaksanakan secara rutin. Ia bahkan meminta Misgianto yang menjadi pendekar madya untuk mengajak anggota tapak suci di kota metro untuk turut latihan di kampus setempat.

Menurutnya hal ini akan memberikan semangat kader Muhammadiyah untuk turut menghidupkan salah satu ortom Muhammadiyah.

“Saya sudah berkomitmen akan mendukung penuh keberadaan ortom-ortom muhammadiyah yang ada di UM Metro seperti Tapak Suci ini, IMM dan Hizbul Wathan. Sebagai pimpinan di salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah, maka sudah kewajiban saya untuk menjamin ketiga organisasi ini tumbuh subur dan makmur di kampus ini,” tutupnya. (Bi/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *