Sosialisasi dan Persamaan Persepsi Pembelajaran AIK

Sosialisasi dan Persamaan Persepsi Pembelajaran AIK

UM Metro – Wakil Rektor IV Bidang Al Islam Kemuhammadiyan dan Kerjasama UM Metro gelar sosialisasi dan persamaan persepsi pembelajaran AIK bersama dosen AIK, Dekan dan Kaprodi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Metro.

Menurutnya, substansi materi dalam sosialisasi itu berkenaan dengan pengaplikasian AIK dalam proses perkuliahan mahasiswa tahun akademik 2019/2020.

“Materi pembelajaran di semester 1, untuk semua mahasiswa baru di semua fakultas akan dilaksanakan di pesantren at tanwir. Kemudian semester  2 sampai dengan 4 pembelajaran di kampus 1 , semester 5 di adakan kegiatan purna AIK studi, dengan kegiatan terjadwal  akan dibentuk team yang akan dipimpin oleh WR IV,” ujar Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed.,

Lanjutnya “Di mulai tahun ini akan dibina baca alquran bagi mahasiswa baru, yang nantinya di semester akhir, mahasiswa wajib dan siap ditest agar bisa baca alquran dan menjadi persyaratan untuk mengikuti sidang skripsi.”

Sementara diketahui, dalam acara juga turut dihadiri oleh rektor UM Metro Drs. jazim Ahmad, M.Pd., serta acara sosialisasi dan persamaan persepsi AIK ini dipandu oleh WR IV Dr. M. Ihsan Dacholfany,  M.Ed.