Silaturahmi dengan Puluhan Kepala Sekolah, Rektor UM Metro Tawarkan Berbagai Program Unggulan

Silaturahmi dengan Puluhan Kepala Sekolah, Rektor UM Metro Tawarkan Berbagai Program Unggulan

UM Metro – Menginjak usia ke-53 tahun, Universitas Muhammadiyah Metro terus bergeliat membangun hubungan baik dengan berbagai lembaga pendidikan di Provinsi Lampung.

Bukan hanya dengan sesama perguruan tinggi, bertempat di rumah makan Pondok 21 Kota Metro, Selasa (08/10/2019), rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., bersilaturahmi dengan kepala sekolah dari tiga kabupaten/kota.

“Kami mengundang 46 Kepala Sekolah dari tiga kabupaten/kota, Kota Metro, Lampung Tengah dan Lampung Timur,” ungkap rektor.

Dalam kesempatan yang sama, rektor UM Metro mengaku forum silaturahmi ini untuk menyatukan langkah setiap lembaga pendidikan dalam mengembangkan pendidikan di Lampung.

“Harapannya silaturahmi antara UM Metro dengan bapak/ibu kepala sekolah ini bisa terus terjalin karena dengan bekerjasama kita akan mencapai prestasi yang lebih besar,” kata Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., kepada puluhan kepala sekolah setelah jamuan makan siang kemarin.

Selain itu, sebagai wujud sumbangsihnya dibidang pendidikan, UM Metro terus meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan bagi setiap mahasiswanya. Dan menurut pengakuan rektor, saat ini empat program studi di UM Metro sudah terakreditasi A.

“Di UM Metro saat ini ada 23 program studi, ada empat terakreditasi A, Prodi Bimbingan dan Konseling, Prodi Pendidikan Sejarah, Prodi Hukum dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Selebihnya terakreditasi B,” jelasnya.

Lebih jauh rektor juga menjelaskan, pihaknya kini tengah membenahi berbagai sarana dan prasarana guna memberikan kenyaman bagi mahasiswa, dosen dan karyawan selama beraktifitas di UM Metro.

Berbagai beasiswa juga turut menjadi kebijakan dalam masa kepemimpinannya saat ini. Mulai dari beasiswa mahasiswa berprestasi jalur akademik dan non akademik. Beasiswa bidikmisi dan beasiswa yang diperuntukan untuk mahasiswa yang berasal dari AUM (Amal Usaha Muhammadiyah).

Maka dari itu, ia mengajak seluruh kepala sekolah yang hadir turut memberikan dukungan kepada UM Metro dalam mensosialisasikan bahwa institusi yang dinahkodainya kini sudah menjadi perguruan tinggi yang berkualitas.

Dalam moment testimoni, Dra. Purwaningsih, M.Pd., kepala sekolah SMA Negeri 1 Metro yang hadir dalam forum silaturahmi, mengaku insten mengikuti perkembangan UM Metro dari masa ke masa.

“Dulu ketika belum menjadi universitas hingga saat ini berkembang dan memiliki 6 fakultas dan program pascasarjana UM Metro menjelma menjadi perguruan tinggi yang berbobot. Melihat ini, saya punya celengan siswa-siswi berprestasi, sehingga tidak ragu lagi untuk merekomendasikan mereka kuliah di UM Metro,” ucapnya. (Nas/Hum).