Siapkan 20 Pendamping SMK-PK, UM Metro Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pendamping

Siapkan 20 Pendamping SMK-PK, UM Metro Beri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pendamping

UM Metro – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd membuka secara langsung Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pendamping SMK Pusat Keunggulan (PK) bertempat di Ruang Damar Meeting Room AIDIA Grande Metro, Senin (11/10/2021).

Dr. Dadang Iskandar, M.T. selaku perwakilan koordinator menyampaikan laporan pelaksanaan pelatihan peningkatan kapasitas SMK-PK pada 02-08 Oktober 2021 lalu.

“Pada kesempatan kali ini kami selaku koordinator menyampaikan bahwa pada tanggal 02-08 Oktober 2021, kami melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas SMK-PK. Peserta pelatihan ini berjumlah 20 orang. Saya dan Dr. Eva mendapatkan pelatihan secara nasional. Kami juga ingin menyampaikan bahwa dari kemendikbud-Ristek telah memberikan MoU asli kepada Rektor UM Metro,” kata Dadang.

Selanjutnya Rektor UM Metro dalam sambutannya menyatakan harus adanya kesesuaian antara yang diharapkan oleh pemerintah dengan yang dilaksanakan oleh semua koordinator.

“Kita diberi amanah oleh kementerian untuk memberi pendampingan kepada 12 SMK-PK, harus nyambung apa yang diinginkan kementerian dan yang kita lakukan. jangan sampai dalam perjalanan yang kita lakukan tidak sesuai dengan yang diinginkan kementerian, harus sesuai dengan indikatornya,” kata Jazim.

Jazim berharap para peserta dapat memiliki persepsi yang sama sebagai pendamping SMK-PK nantinya.

“Harapan saya, semua yang menjalani pelatihan ini memiliki persepsi yang sama dalam menjalani pendampingan. Tidak lupa juga harus menciptakan suasana yang harmonis ,” tutup Jazim.