Seragam Merah Kuning Padati Pelatihan Jurnalistik Imafis

Seragam Merah Kuning Padati Pelatihan Jurnalistik Imafis

UM Metro Puluhan siswa SMPMu Ahmad Dahlan Kota Metro yang tengah mengenakan seragam tapak suci ikuti pelatihan jurnalistik bagi pemula, bertempat di gedung B kampus I UM Metro, Sabtu (23/2/2019).

Pelatihan yang diinisiasi oleh Ikatan Mahasiswa Pendidikan Fisika (Imafis) ini berhasil menyedot perhatian puluhan siswa dan guru MUAD untuk turut belajar bersama mengenai jurnalistik.

Ririn, S.Pd. mewakili dewan guru menuturkan, siswanya yang merupakan anggota Ekstrakurikuler Jurnalistik dan KIR sengaja datang untuk belajar meski waktunya di akhir pekan.

“Belajar itu tidak memandang hari, tetapi belajar itu diawali dari kemauan diri kita sendiri dan belajar pula harus ada paksaan dari diri kita sendiri,” tuturnya.

Setidaknya terdapat 30 siswa MUAD dan 4 orang guru di sekolah yang sama yang turut menyemarakkan kegiatan ini. Meski pada awalnya, kegiatan ini didesain untuk memberikan pembekalan bagi mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP UM Metro lintas generasi.

Kegiatan yang menukil tema ‘satu goresan, sejuta perubahan, fisika jaya’ ini menghadirkan staff Humas dan Internasional UM Metro, Bungsudi, S.Pd. sebagai pemateri.

Sebagai informasi, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh ketua Program Studi Pendidikan Fisika, Dedy Hidayatullah Al-Arifini, M.Pd. yang didampingi pengurus inti Imafis. (Bi/Hum)

Kontributor : Nurhasan