Sambut POMProv Lampung 2022, 120 Atlet Pencak Silat Padati Kampus UM Metro

Sambut POMProv Lampung 2022, 120 Atlet Pencak Silat Padati Kampus UM Metro

UM Metro – Universitas Muhammadiyah (UM) Metro menjadi tuan rumah dalam acara Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (POMProv) Lampung Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, Kamis (28/07/2022).

POMProv Lampung Cabor Pencak Silat ini diikuti 19 Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Lampung dengan 120 atlet.

Acara yang bertempat di Aula Gedung E UM Metro ini direncanakan akan berlangsung selama dua hari mulai pada 28-29 Juli 2022.

Mewakili Rektor, Drs. Anak Agung Oka, M.Pd. selaku Wakil Rektor III UM Metro dalam sambutannya menegaskan bahwa dalam pertandingan sangat perlu menjaga sportifitas agar hasil yang diberikan dalam peniliaian adalah hasil yang mutlak.

“Dalam pertandingan kita harus menjunjung tinggi sportifitas di dalamnya, sportifitas tak hanya dari peserta saja, namun wasit dan juri juga harus mendukung dan menjunjung tinggi sportifitas, agar dalam pertandingan tidak adanya kecurangan hingga dapat menghasilkan penilaian yang mutlak,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Lampung Muprihan Thaib, S.Sos., M.M. menyampaikan agar seluruh pesilat yang mengukuti perlombaan dapat bertanding dengan baik.

Menurutnya pertandingan POMProv Lampung yang diikuti oleh mahasiswa harus jauh lebih kooperatif.

“Pertandingan yang diikuti mahasiswa harus lebih kooperatif, dan juga saya tegaskan lagi untuk selalu supportif antara peserta pertandingan dan juri, selamat bertanding kepada seluruh peserta jadikan momentum ini sebagai jalan untuk meraih prestasi,” tukasnya.

Wakil Ketua BAPOMI Lampung ini juga menghaturkan rasa terimakasih kepada UM Metro yang sudah bersedia menjadi tuan rumah dan memfasilitasi ajang POMProv Lampung Cabor Pencak Silat tahun 2022.

Sebagai informasi, POMProv Lampung kali ini memuat 17 kategori sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Misgiyanto.

“Cabor Pencak Silat ini diikuti oleh 120 peserta dari 19 kampus dengan 17 kategori pertandingan yakni 9 kelas tanding untuk putra terdiri dari kelas A sampai dengan kelas I, 4 kelas tanding putri terdiri dari kelas A sampai dengan kelas D, seni tunggal putra dan putri, dan seni ganda putra dan putri,” terangnya.

Lebih lanjut, Misgiyanto menerangkan para peserta akan merebutkan 80 medali berdasarkan kategori tersebut.