Rektor UM Metro Tegaskan Pentingnya Publikasi di Era Digital

Rektor UM Metro Tegaskan Pentingnya Publikasi di Era Digital

UM Metro – Rektor Universitas Muhammadiyah Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. menegaskan pentingya publikasi dalam menghadapi era digital Dewasa ini, Rabu (09/20/2019).

“Setiap unit dapat dipastikan memiliki kegiatan masing-masing. Dan tentu kegiatan ini membutuhkan publikasi yang baik, mengingat era revolusi industri 4.0 menuntut eksistensi akan suatu Lembaga atau unit berdasarkan publikasinya,” tuturnya.

Pernyataan ini terungkap dalam sambutannya saat membuka Workshop Kehumasan : Penulisan Jurnalistik dan Keprotokolan yang diselenggarakan Kantor Urusan Internasional dan Kerja Sama UM Metro di Aula Gedung HI, Rabu (09/20/2019) kemarin.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa acara yang kecil jika dikemas dalam publikasi yang baik akan terlihat besar di mata warganet, dan sebaliknya acara yang besar sekali pun jika tidak dikemas dengan baik di dunia maya, maka akan terlihat kecil bahkan terlihat seakan tidak pernah terjadi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rektor UM Metro berharap, upaya peningkatan publikasi di masing-masing unit menjadi tanggung jawab pengelolanya masing-masing.

“Saya berharap kepada masing-masing pegawai baru UM Metro, agar nanti setelah mengikuti Workshop Kehumasan ini, dapat menjadi pioneer publikasi di unitnya masing-masing. Sehingga setiap kegiatan dapat terpublikasikan dengan baik. Apalagi kontribusi publikasi dari kegiatan di masing-masing unit, selain akan mengangkat eksistensi unit tersebut juga akan meningkatkan rangking website kita,” pungkasnya.(Bungs/Hum)