Rektor UM Metro Ikuti Konsolidasi Nasional di UMY

Rektor UM Metro Ikuti Konsolidasi Nasional di UMY

UM Metro – Rektor Universitas Muhammadiyah Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., menghadiri Konsolidasi Nasional yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada Rabu, (08/5/2019).

“Kemarin saya menghadiri undangan Konsolidasi Nasional dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Jogjakarta,” tuturnya.

Kabarnya kegiatan Konsolidasi Nasional yang diselenggarakan di UMY ini menghadirkan seluruh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Indonesia.

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr. H. Haedar Nashir, M.Si., menyampaikan beberapa poin terkait dengan dinamika keumatan dan kebangsaan kontemporer. Seperti peran penting dari Amal Usaha Muhammadiyah di setiap daerah.

“Telihat kualitas Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), masih menunjukkan disparitas yang tinggi. AUM yang berkualitas mulai banyak, namun AUM yang berada di level menengah dan bawah juga masih banyak. Kekuatan Muhammadiyah, tumbuh berdiaspora dari bawah, namun kualitasnya harus dibangun dengan jejaring yang kuat dari samping, saling memberdayakan antar AUM,” katanya.

Terakhir, dalam acara tersebut juga disampaikan bahwa  Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM), harus berperan dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. “PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) bisa memerankan diri sebagai inkubator segala konsep yang diperlukan Muhammadiyah untuk berperan seperti watak persyarikatan.” (Nas/Hum).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *