Rektor UM Metro bahas Program Mitigasi Bencana dengan MDMC Kota Metro

Rektor UM Metro bahas Program Mitigasi Bencana dengan MDMC Kota Metro

UM Metro – Rabu (21/8), di ruang kerjanya, rektor Universitas Muhammadiyah Metro menerima kunjungan tim MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Kota Metro. Pertemuan keduanya dimaksudkan untuk menjalin kerjasama antara UM Metro dengan MDMC dalam rangka mengkolaborasikan program-program yang bisa dilaksanakan secara bersama-sama.

Rektor melalui wakilnya yang membidangi Kerjasama dan AIK Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., menyampaikan bahwa pertemuan itu sedikitnya membahas enam poin bentuk kerjasama.

“Pertemuan rektor dengan MDMC Kota Metro tadi membahas beberapa persoalan tentang Program mitigasi bencana bagi civitas akademika UM Metro, Program Pelatihan SAR, Psikososial dan Satuan Pendidikan Aman Bencana, Program Rekrutmen Relawan MDMC bidang SAR dan Psikososial dari kalangan mahasiswa, Pembentukan UKM Kebencanaan di lingkungan UM Metro, Program Literasi dan Kajian Kebencanaan serta Fasilitasi kegiatan MDMC dalam Respon Bencana,” ungkap Dr. Ihsan kepada Humas UM Metro.

Ia juga melanjutkan “Rektor UM Metro menyambut baik semua gagasan MDMC Kota Metro dan meminta personil MDMC dari lingkungan UM Metro langsung merealisasikan program-program tersebut dengan berkoordinasi dengan Wakil Rektor terkait untuk menindaklanjuti program-program ini.”

Sementara diketahui, dalam silaturahmi ini Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., selaku Rektor UM Metro turut didampingi oleh Drs. Anak Agung Oka, M.Pd selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Dr. M. Ihsan Dacholfany. M.Ed selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan AIK.

Sementara itu dari MDMC Kota Metro dihadiri oleh Refai,M.Pd., Eko Sumanto,S.Kom.I.,  Arfani Lukman, Rifki Wahyu,  Suhari,S.Pd.,  Rahmat Ardiansyah,S.Pd.T., Indra Roypangga,S.Ag., Dr. Satrio Budi Wibowo,M.Si., dan Bekti Satriadi,M.Pd. (Nas/Hum).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *