Raih Juara I, Mahasiswi PBI UM Metro Dinobatkan sebagai Duta Genre Kota Metro

Raih Juara I, Mahasiswi PBI UM Metro Dinobatkan sebagai Duta Genre Kota Metro

UM Metro – Mahasiswi Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro, Riskia Anggit Patmala baru saja dinobatkan sebagai juara I Duta Genre Kota Metro katagori putri. Acara digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPPAPKKB) Kota Metro, Senin (27/5/2019).

Saat dimintai keterangan oleh Humas UM Metro, ia membenarkan hal itu. “Iya benar, Senin kemarin saya baru saja dianugrahi sebagai Duta Genre Kota Metro tahun 2019,” jelasnya.

Riskia juga menambahkan bahwa prestasi yang dicapaiannya itu tidak diraih dengan mudah, ia mengaku harus melewati berbagai tahapan seleksi dari panitia dan harus berkompetisi dengan puluhan peserta lainnya.

“Pemilihan ini dimulai dari tahap seleksi berkas ditingkat kota, kemudian masuk ke tahap wawancara, dan didalam tahap wawancara itu ditanya seputar materi genre, wawasan kebangsaan, dan juga keterampilan atau bakat. Untuk katagori putri pesertanya ada 60 orang, dan mereka hebat-hebat semua,” tutur Riskia, sapaan akrabnya.

Terakhir, ia merasa bersyukur, terutama rekannya satu almamater juga meraih prestasi yang membanggakan.

“Alhamdulillah di tahun ini saya meraih gelar Juara 1 Duta Genre Putri Jalur Pendidikan Kota Metro tahun 2019. Kemudian partner saya, Dedy Catur Prastowo juga Juara 1 Duta Genre Putra Jalur Pendidikan Kota Metro tahun 2019, Dedy merupakan mahasiswa pendidikan fisika UM Metro.”

Perlu diketahui, Riskia saat ini sedang menjalani karantina dan rencananya setelah hari raya Idul Fitri, ia akan mengikuti pemilihan Duta Genre Provinsi Lampung tahun 2019. (Nas/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *