Prof. Haedar Awali Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran UM Metro

Prof. Haedar Awali Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran UM Metro

UM Metro – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si. lakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Metro pada Selasa (27/09/2022) di Kampus 3 UM Metro yang berada di sebelah Timur Kota Metro.

Peletakan batu pertama selanjutnya diikuti Ketua PWM Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, M.S., Wakil Walikota Metro Drs. Qomaru Zaman, MA., kemudian Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., lalu Ketua PDM Kota Metro H. M. Daud Siddiq, BA. dan terakhir oleh Ketua BPH UM Metro Prof. Dr. Hj. Enizar, M.Ag.

Gedung tersebut rencananya akan digunakan sebagai gedung Fakultas Kedokteran yang terdiri dari 7 lantai.

Dalam sambutannya, Rektor UM Metro Jazim Ahmad menyatakan bahwa dengan adanya pembangunan gedung baru di UM Metro akan semakin mencerahkan dan berkemajuan.

“Kami mohon doa serta dukungannya, mudah-mudahan Allah selalu meridhoi dan memberkahi perkembangan UM Metro untuk selalu berkemajuan dan mencerahkan bagi kemaslahatan umat,” katanya.

Jazim juga menambahkan bahwasanya pembangunan gedung baru Fakultas Kedokteran ini merupakan amanah yang harus dijalani dan diproses sebaik mungkin.

Senada dengan itu, Prof. Haedar Nashir berharap dengan adanya fasilitas baru yang diberikan oleh UM Metro dapat meningkatkan mutu pembelajaran.

“Semoga pembangunan gedung Fakultas Kedokteran UM Metro dapat berjalan dengan lancar dan selalu dipermudah oleh Allah, karena semua ini merupakan niat baik bagi UM Metro untuk meningkatkan mutu pembelajaran kedepannya,” jelasnya.

Dalam hal ini perlunya partisipasi seluruh sivitas akademika UM Metro dalam niatan baik munculnya Fakultas Kedokteran. Semoga senantiasa dalam keberkahan untuk UM Metro semakin jaya dan berprestasi.