Prof. Etek: Rakorwil di UM Metro Terbaik dan Tersukses

Prof. Etek: Rakorwil di UM Metro Terbaik dan Tersukses

UM Metro – Minggu (07/7/2019), di Aula Gedung HI Kampus I UM Metro, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Lampung secara resmi menutup rangkaian kegiatan Rakorwil Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Disdakmen) yang sudah berlangsung dua hari terakhir.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Yurnalis Etek menilai bahwa Rakorwil di tahun ini merupakan yang terbaik dan tersukses. Hal ini menurutnya berkat kerjasama yang baik antar Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), yang terlibat secara langsung dalam hal persiapan, pelaksanaan, pengelolaan hingga tuntasnya acara ini.

“Alhamdulillah sore ini kita sudah tiba dipenghujung acara, meski saya tidak sepanjang waktu Rakor berada di sini, tapi saya mendapat informasi bahwa rapat kerja tahun ini terbesar dan tersukses.”

“Mudah-mudahan hasil dari Rakorwil ini bisa memberi dampak positif bagi pendidikan Muhammadiyah yang ada di Provinsi Lampung. Perlu diketahui juga oleh bapak/ibu, bahwa Amal Usaha Muhammadiyah di Lampung merupakan yang terbesar di luar Pulau Jawa,” imbuhnya.

Maka dari itu Prof. Etek pada kesempatan itu menghimbau seluruh kader Persyarikatan Muhammadiyah, terutama yang mengabdikan dirinya di lembaga pendidikan Muhammadiyah supaya terus meningkatkan kualitas diri dan lembaganya masing-masing.

Lebih jauh Prof. Etek juga menyarankan supaya pendidikan Muhammadiyah di Lampung mampu bersaing dengan pendidikan Muhammadiyah yang ada di Jawa Tengah, Jawa Timur, terutama Yogyakarta.

“Pendidikan Muhammadiyah di Lampung saat ini ada di posisi empat besar setelah Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur. Kalau kita terus berupaya untuk meningkatkan kualitasnya bukan tidak mungkin kita bisa mengungguli mereka yang ada di Pulau Jawa,” tukasnya.

Dalam forum yang sama, Ketua Majelis Disdakmen PWM Lampung Dr. Undang Rosyidin, M.Pd., turut mengapresiasi Rakorwil yang dilaksanakan di UM Metro.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan Rakor dengan sukses. Ini luar biasa, berkat kerjasama dengan Majelis Disdakmen Kota Metro dan UM Metro jadilah kegiatan ini sangat refresentatif dan cukup baik,” ungkapnya.

“Tidak lupa mari kita ucapkan terimakasih kepada UM Metro yang sudah memfasilitasi kita semua, mulai dari gedung rapat, akomodasi dan lain-lainnya. Mudah-mudahan ini membawa kebaikan untuk Pak Rektor dan UM Metro,” tutupnya.

Perlu juga diketahui, hasil usulan dari berbagai komisi dalam forum tersebut akan dirumuskan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Disdakmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung.

Diantara usulan-usulan yang dihasilkan itu adalah Al Islam, Kemuhammadiyahan dan Bahasa Arab (ISMUBA), Olimpiade Ahmad Dahlan, Penguatan Kepala Sekolah, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). (Nas/Hum).