PPUPIK UM Metro Rangkul YBM BRI Kanwil Bandar Lampung Bina Petani Sayur Karang Rejo

PPUPIK UM Metro Rangkul YBM BRI Kanwil Bandar Lampung Bina Petani Sayur Karang Rejo

UM Metro- Program Pengembangan Usaha Produk Intelektual Kampus (PPUPIK) UM Metro adakan MoU dengan Kelompok Tani Budidaya Sayur Karang Rejo 23 A, Metro Utara, Kota Metro, bertempat di ruang 1.8 gedung Pascasarjana UM Metro, Jum’at (10/5/2019).

Menurut Ketua Tim PPUPIK UM Metro Dr. Agus Sutanto, M.Si., kerjasama ini merupakan wujud pengabdian pihaknya dengan masyarakat Karang Rejo 23 A, Metro Utara, Kota Metro.

“Kegiatan ini merupakan tugas pengabdian yang diamanahkan, dan tahun ini bagaimana prodak hasil penelitian kami bisa terserap secara luas oleh masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya ia juga menceritakan alasan kerjasama dengan para Kelompok Tani Sayur Mayur asal Karang Rejo, Metro Utara ini. Ia beserta Tim PPUPIK UM Metro lainnya melihat adanya keindahan yang terdapat di pinggiran Kota Metro dan layak mendapat perhatian.

“Metro juga indah dari sisi yang lain, maka dari itu saya, pak Achyani dan tim coba membangun kerjasama awal dengan para petani sayur mayur Karang Rejo,” ungkapnya.

Dalam proses penandatangan kerjasama, hadir juga Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) BRI Kanwil Bandar Lampung Amir Mudaris,M.Pd.I., yang turut merasa bahagia atas terjalinnya kerjasama ini.

“Kami mengucapkan terimakasih atas rencana pengabdian atau penelitian UM Metro bekerjasama dengan petani binaan YBM BRI. Semoga kita bisa berkolaborasi dengan perguruan tinggi, terutama dalam kebaikan, dan apa manfaat yang bisa diberikan ke masyarakat.”

“Dan Alhamdulillah UM Metro masuk daftar MoU dengan petani binaan YBM BRI. Sebelumnya hanya IPB Bandung dengan kantor pusat  YBM Jakarta, semoga ada program-program lain dari YBM BRI kedepan bisa berkolaborasi dengan UM Metro,” tambahnya.

Sama halnya dengan Dr. Muhfahroyin, M.T.A., selaku Wakil Rektor I yang hadir sekaligus mewakili Rektor UM Metro. Ia berterimakasih kepada semua pihak yang hadir dan juga mengharapkan terjalinnya kerjasama yang baik dari pertemuan ini.

“Selamat datang, terimakasih atas kedatangannya para kelompok tani ke UM Metro, harapannya melalui program PPUPIK ini kita bisa sinergi, selaras, dan serasi,” tutur WR I itu.

Setelah penandatangan kerjasama selesai, Tim PPUPIK UM Metro mengajak seluruh tamu yang hadir meninjau lokasi lab permentasi agroindustri Pumakkal PPUPIK UM Metro, yang terletak di belakang gedung Pascasarjana UM Metro. (Nas/Hum).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *