Pomnas XVI, UM Metro Ungguli Berbagai Perguruan Tinggi di Lampung

Pomnas XVI, UM Metro Ungguli Berbagai Perguruan Tinggi di Lampung

UM Metro – Perhelatan olahraga mahasiswa terbesar di Indonesia, Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI, yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali telah usai digelar pada 19-26 September 2019 lalu.

Berkenaan dengan itu, Universitas Muhammadiyah Metro sebagai bagian dari salah satu perguruan tinggi di Indonesia tercatat turut monorehkan prestasi berkat keikutsertaan mahasiswanya di ajang olahraga tersebut.

Mereka yang diutus ialah James Fernando,  Indah Permata Sari, Rudi Pramono di cabang Judo dan M. Faisal Rizki pada cabang Tenis Lapangan. Berkat mereka, UM Metro berada di peringkat 74 (tujuh puluh empat) dari 435 Perguruan tinggi yang menjadi peserta dalam POMNAS XVI Jakarta.

Sementara diketahui, perguruan tinggi di Lampung yang mahasiswanya mendapat medali Pomnas XVI DKI Jakarta adalah UM Metro (1 Medali Emas dan 2 Perunggu), ITERA (1 Emas), Unila (3 Perak dan 5 Perunggu), UBL (2 Perak dan 2 Perunggu),  UIN Raden Inten (1 Perak, 1 Perunggu), Teknokrat (1 Perunggu).

Sementara menurut rektor UM Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., berkat 1 medali emas dan 2 medali perunggu dari cabang Judo, pada tahun ini kampusnya menjadi yang terbaik dari berbagai kampus yang ada di Lampung.

“Berkat prestasi yang dicapai James Fernando dan kawan-kawan, Peringkat Perguruan Tinggi Pomnas XVI 2019 Provinsi DKI Jakarta, UM Metro berada di posisi 74 nasional dan bila dikelompokan UM Metro peringkat pertama di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Dilansir ristekdikti.go.id POMNAS yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali ini berikutnya akan diselenggarakan di Sumatera Barat pada 2021. (Nas/Hum).