Pertajam Pemahaman Mahasiswa Tentang Kurikulum 2013, PBI UM Metro Undang Dosen Tamu

UM Metro – Upaya mencetak lulusan yang profesional di bidangnya senantiasa dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Metro. Salah satunya dengan mendatangkan dosen tamu dalam perkuliahan umum dalam rangka membekali pengetahuan mahasiswa terkait Kurikulum 2013 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Kamis (22/3/18).

Perkuliahan umum yang bertempat di gedung D.3.3 kampus I UM Metro mendatangkan salah satu pakar Kurikulum 2013 untuk mata pelajaran Bahasa Inggris, Bapak Purwanto, M.Pd. yang juga merupakan salah satu guru di sekolah yang cukup bergengsi di Kota Metro yakni SMP Negeri 1 Metro.

Kepada tim Pusat Media Humas, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Amirudin Latif, M.Pd. menjelaskan bahwa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris saat ini telah mempersiapkan lulusan-lulusan yang berkualitas yang tidak hanya berfokus pada satu lingkup kecakapan namun di berbagai bidang kompetensi.

“Saat ini kami dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sudah menyiapkan profil lulusan dengan qualified yang berkualitas guna menjadikan lulusan-lulusan yang profesional yang tidak hanya menjadi seorang guru yang handal, namun juga menjadi interpreter, dan kompetensi lainnya,” ujar Amirudin Latif, M.Pd.

Ia menegaskan, guna mencapai tujuan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tersebut, diperlukan pembekalan sejak dini sebagaimana yang mereka lakukan hari ini yakni memberikan pembekalan pengetahuan Kurikulum 2013 bagi mahasiswa.

“Salah satu yang menjadi tugas mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris UM Metro adalah menjadi guru sehingganya diperlukan pemahaman kurikulum. Hal ini untuk menopang mahasiswa khususnya yang saat ini sedang duduk di semester 6, yang akan terjun PPL di bulan Juli mendatang. Sementara PPL di sekolah itu, mayoritas menggunakan Kurikulum 2013,” tambahnya.

Lebih lanjut, Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris ini juga menghimbau mahasiswanya untuk mengikuti perkuliahan umum tersebut dengan baik. Menurutnya pengetahuan dasar harus dipupuk sebelum nantinya terjun ke lapangan guna memberikan pelayanan yang profesional.

“Saya berharap nanti semua mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga dapat menjadi bekal dalam praktek di lapangan nantinya,” tukasnya. (AL-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *