Perpustakaan UM Metro Peringati HKP dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2019

Perpustakaan UM Metro Peringati HKP dan Bulan Gemar Membaca Tahun 2019

UM Metro – UPT Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Metro peringati Hari Kunjung Perpustakaan dan Bulan Gemar Membaca tahun 2019. Acara digelar pada Senin (30/9/2019), di gedung perpustakaan kampus setempat.

Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) dan bulan gemar membaca sendiri merupakan gelaran yang bertujuan meningkatkan minat baca mahasiswa. Berbagai terobosan dilakukan pihak pengelola untuk menarik mahasiswa UM Metro berkunjung dan membaca buku di Perpustakaan.

Mulai dari penataan dan mengelompokan koleksi buku perpustakaan, layanan peminjaman buku yang cepat dan taat administrasi, hingga yang terbaru adalah Perpustakaan Digital Universitas Muhammadiyah Metro (e-LIB) yang sudah tersedia versi android dan Personal Computer (PC).

“Pada hari kunjung perpustakaan dan bulan gemar membaca tahun 2019 ini kami akan memberi reward kepada 10 orang pemustaka yang rajin hadir dan pinjam buku perpustakaan, kemudian nanti akan ada lomba menyusun buku yang ada di perpustakaan,”ungkap Kepala UPT Perpustakaan UM Metro Dra. Elis Setiawati, M.Pd.

Bertepatan dengan peringatan HKP, UPT Perpustakaan UM Metro juga launching e-LIB (Perpustakaan Digital). Dengan e-LIB,  Kepala UPT Perpustakaan UM Metro itu berharap mahasiswa semakin gemar membaca, karena menurutnya akses sudah dipermudah. Mahasiswa UM Metro bisa membaca dan meminjam buku melalui aplikasi e-LIB yang sudah diinstal ke dalam handphonenya. (Nas/Hum).