Pendidikan Ekonomi UM Metro Akan Helat Pelatihan Softskill bagi Generasi Muda

Pendidikan Ekonomi UM Metro Akan Helat Pelatihan Softskill bagi Generasi Muda

Mahasiswa sebagai agent of change khususnya bagi dunia pendidikan di masa depan, memerlukan salah satu kesiapan dalam hal kemampuan berbicara di depan umum serta pengembangan kreatifitas melalui desain grafis maupun administrasi dalam berorganisasi, hal tersebut juga berlaku untuk para siswa/i maupun generasi muda lainnya.

Mahasiswa, siswa dan para pemuda yang berdaya saing memerlukan bekal untuk mampu melakukan perubahan dan menyeleraskan perkembangan zaman. Sehingga kegiatan pelatihan berupa pengembangan bakat dan minat pada bidang public speaking, desain grafis dan administrasi organisasi menjadi satu kebutuhan yang menunjang mereka menjadi  orang yang berdaya saing dan penerus bangsa.

Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro menyelenggarakan Pelatihan Public Speaking, Pelatihan Dasar Desain Grafis CorelDRAW dan Administrasi Organisasi. Yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 November 2022 pukul 08.00 s.d selesai bertempat di Aula Gedung HI Kampus 1 UM Metro.

Narasumber pada kegiatan ini 1) . Rudion, M.Pd. dengan materi “Pelatihan Public Speaking”, 2) . Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. dengan materi “Pelatihan Dasar  Desain Grafis CorelDRAW”, dan 3) . Desi Budiono, S.Pd., M.Pd. dengan materi “Pelatihan Administrasi Organisasi”. Khusus untuk materi ke 1 dan 2 peserta dibuka untuk UMUM dan TERBATAS.

Kaprodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro Bapak Fajri Arif Wibawa, S.Pd., M.Pd. menyampaikan Kegiatan ini merupakan salah satu upaya prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UM Metro untuk menambah kompetensi generasi muda, khususnya mahasiswa dan siswa.

“Mahasiswa sebagai agent of change khususnya bagi dunia pendidikan di masa depan, memerlukan salah satu kesiapan dalam hal kemampuan berbicara di depan umum serta pengembangan kreatifitas melalui desain grafis maupun administrasi dalam berorganisasi, hal tersebut juga berlaku untuk para siswa/i maupun generasi muda lainnya,” kata Fajri.