Panitia Umumkan Juara UM Metro Blog Competition 2019

Panitia Umumkan Juara UM Metro Blog Competition 2019

UM Metro – Usai menggelar kompetisi menulis di blog sejak 25 Maret 2019 hingga 11 Mei 2019 lalu, akhirnya pihak panitia mengumumkan daftar para pemenang kompetisi, Selasa (21/05/2019).

Para pemenang ini terbagi ke dalam tiga kategori dengan total 11 pemenang yang terdiri dari 3 pemenang kategori umum, 3 pemenang kategori pelajar dan 5 pemenang kategori favorit.

Menurut keterangan dari ketua panitia Rasuane Noor, M.Sc., kompetisi yang mengangkat tema “UM Metro Kampus Pilihanku” ini berhasil menyedot 51 blogger tanah air yang tersebar di beberapa daerah.

Masih dengan Rasuane Noor, M.Sc., dari 51 blogger tersebut terdapat 40 blogger yang masuk kategori umum dan 11 blogger kategori pelajar.

“Kompetisi ini waktunya cukup lama, kami selenggarakan di tingkat nasional dengan dua kategori. Pada awalnya, hasil akhir yang kami lihat menunjukkan 58 peserta yang mengikuti kompetisi ini. Namun setelah kami cek satu per satu, ternyata ada beberapa peserta yang mengirimkan datan yang tidak lengkap sehingga jumlah otentiknya hanya 51 peserta,” ujarnya.

Dosen Pendidikan Biologi ini juga memaparkan, penilaian didasarkan pada 5 komponen dengan bobot yang sudah ditetapkan dengan dibantu empat juri.

“Instrumen penilaian pada dasarnya hanya terdapat lima komponen penilaian yakni alur cerita dengan bobot penilaian 30%, penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar dengan bobot penilaian 30%, orisinalitas dengan bobot penilaian 25%, kesesuaian dengan tema dengan bobot penilaian 10%, dan konten pendukung dengan bobot penilaian 5%. Meski jika diturunkan lagi, komponen penilaian ini terdapat sekitar 17 komponen penilaian dengan bobot yang telah dirumuskan,” tukasnya.

Lebih lanjut, ia menerangkan jadwal dan teknis pembagian hadiah bagi pemenang akan dihubungi secara langsung oleh panitia.

Penasaran siapa saja pemenang kompetisi menulis di Blog yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Metro tahun 2019 ini, yuk simak daftarnya berikut ini:

Kategori Umum

Juara 1 : Andre Mistoh Fauzi – Batanghari Nuban, Lampung Timur – Artikel Klik Di Sini!

Juara 2 : Aprilia Fatmawati – Pacitan, Jawa Timur – Artikel Klik Di Sini!

Juara 3 : Latifah Desti Lustikasari – Bandar Lampung – Artikel Klik Di Sini!

 

Kategori Pelajar

Juara 1 : Nana Ariyanti – SMA Negeri 6 Metro –  Artikel Klik Di Sini!

Juara 2 : Mei Linda – SMK Muhammadiyah 1 Metro – Artikel Klik Di Sini!

Juara 3 : Nanda Vesti Naliu – SMA Negeri 1 Way Jepara – Artikel Klik Di Sini!

 

Juara Favorit

Hardiani Alvia – Universitas Muhammadiyah Metro – Artikel Klik Di Sini!

Agustinus Leantoro – Pekalongan, Lampung Timur – Artikel Klik Di Sini!

Huda Hinggo Sapriki – Purbolinggo, Lampung Timur – Artikel Klik Di Sini!

Yoga Pratama – Lampung Tengah – Artikel Klik Di Sini!

Anggun Yosie Pasemawati – Lampung Timur – Artikel Klik Di Sini!

(Bungs/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *