Mahasiswa UM Metro Bimbing Siswa SLTA Terjun ke Dunia Usaha

UM Metro – Mahasiswa UM Metro beri bimbingan siswa SLTA Gembrong Bojongsari Purbalingga Jawa Tengah rintis usaha, Rabu (19/08/2018).

Drs. Partono, M.Pd. selaku dosen pembimbing lapangan, menyampaikan tujuan bimbingan tersebut guna membangkitkan jiwa wirausaha para generasi muda Gembrong.

“Iya tujuannya untuk menjadikan para pemuda-pemudi mempunyai jiwa usaha sehingga terciptalah para usahawan-usahawan muda yang produktif dalam berwirausaha,” jelasnya.

Selain itu Suyanto, S.E., M.Si. Akt. yang satu tim menambahkan, proses bimbingan itu sempat membuat mahasiswa UM Metro mengalami beberapa kendala, meski akhirnya berjalan lancar.

“Saat akan pelaksanaan terdapat kendala yaitu peserta kurang fokus dalam menyimak materi dan masih ada yang bercanda pada saat materi disampaikan tapi dapat teratasi dan berjalan sesuai dengan tujuan awal,” ujarnya.

“Harapannya dengan adanya bimbingan tersebut siswa SLTA di desa Gembrong Bojongsari Purbalingga Jawa Tengah dapat terpacu untuk menjadi usahawan-usahawan muda yang sukses,” tukasnya. (Bi/Hum)