Mahasiswa UM Metro Ajarkan Guru PAI Cipaku Cara Mudah Olah Data

UM Metro – Bagi sebagaian orang yang sudah bisa, mengolah data merupakan hal yang cukup mudah. Mahasiswa KKN UM Metro di desa Cipaku Mrebet Purbalingga Jawa Tengah terapkan guru-guru PAI SD agar mudah dalam menggunakan aplikasi olah data (Anbuso).

Adapun dalam pelaksanaan tidak hanya dilakukan dalam satu tempat melainkan tiga sekolah dasar yang diberikan pengajaran aplikasi olah data dan cara menggunakan aplikasi tersebut.

Menurut Swaditya Rizki, M.Sc. selaku dosen pembimbing bahwa implementasi aplikasi olah data (anbuso)  dan cara penggunaan sangat dibutuhkan.

“Iya sangat dibutuhkan untuk membantu guru-guru disini agar mereka mahir dalam hal mengolah data dan pasti nantinya aplikasi ini  juga memudahkan mereka,” paparnya

Lebih lanjut Dr. Hening Widowati, M.Si. juga menyampaikan bahwa program tersebut dimulai dari pengenalan aplikasi terlebih dahulu.

“Iya programnya telebih dahulu mengenalkan aplikasi ( Anbuso) agar guru-guru memahami terlebih dahulu, setelah itu baru diajarkan cara pengunaan agar mereka mengerti dan dapat menggunakan aplikasinya,” tuturnya. (Bi/Hum)