Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Metro Jadi Duta Genre Kota Metro Tahun 2019

Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Metro Jadi Duta Genre Kota Metro Tahun 2019

UM Metro – Mahasiswa Pendidikan Fisika UM Metro, Dedi Catur Prastowo terpilih sebagai juara I Duta Genre Kota Metro katagori putra. Acara diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (PPPAPKKB) Kota Metro, Senin (27/5/2019).

Dari awal mengikuti seleksi, Dedi mengaku kerap kesulitan membagi waktu antara mempersiapkan keperluan seleksi duta genre dengan tugas-tugas mata kuliah di kampusnya, tidak jarang ia juga harus meninggalkan jam perkuliahan.

“Saya dituntut pintar membagi waktu antara mempersiapkan belajar untuk menghadapi tahapan seleksi pemilihan Duta Genre Kota Metro, di sisi lain saya juga harus menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Bahkan waktu itu saya sempat izin meninggalkan jam kuliah, terangnya.

Dedi juga sempat membeberkan berbagai tahapan seleksi, menurutnya materi yang disodorkan panitia dalam hal ini menyangkut berbagai hal sisi kehidupan generasi milineal.

“Dalam tahap wawancara saya ditanya seputar materi genre, kenakalan remaja di era ini, revolusi Industri 4.0, seputar bonus demografi, wawasan kebangsaan, dan juga keterampilan atau bakat,” jelas mahasiswa Pendidikan Fisika itu.

Segala tahapan sulit itu akhirnya sukses Dedi lewati, Senin kemarin tanpa diduga panitia menobatkannya sebagai juara I Duta Genre Kota Metro katagori putra.

“Alhamdulilah, sebuah perjuangan tidak akan pernah menghianati hasil. Pada saat pengumuman saya memperoleh nilai tertinggi diantara peserta lain, dan saat itu juga saya dinobatkan sebagai juara 1 Duta Genre Kota Metro tahun 2019 jalur pendidikan.”

Kabarnya Duta Genre Kota Metro tahun 2019 ini akan dikukuhkan langsung oleh Walikota Kota Metro bersama degan duta genre putri berprestasi lainnya.

Sebagai informasi, saat ini, ia bersama dua rekannya yang lain yaitu Rizkia Anggit Patmala dari pendidikan bahasa Inggris dan Aulia Mutiara Putri dari program studi pendidikan sejarah telah lolos 40 besar pemiliahan Duta Genre Provinsi Lampung. (Nas/Hum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *