Mahasiswa Fakultas Hukum UM Metro Siap Tanding di Pomnas 2019

Mahasiswa Fakultas Hukum UM Metro Siap Tanding di Pomnas 2019

UM Metro – Tiga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Metro ikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas). Perhelatan olahraga nasional tersebut akan berlangsung di Jakarta, dari Kamis 19 September sampai Kamis, 26 September 2019.

Ketiga mahasiswa itu ialah James Sitompul, Indah Permatasari dan Rudi Pramono, atlet cabang Judo yang tercatat banyak menorehkan prestasi, baik tingkat provinsi maupun nasional.

Sebelum diberangkatkan Rabu (18/9/2019) pagi, ketiganya sempat diundang oleh rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., ke ruang kerjanya. Dalam pertemuan, para atlet terlihat didampingi oleh para pelatih, wakil rektor tiga bidang kemahasiswaan dan dekan fakultas hukum UM Metro.

Rektor menggantungkan harapan besar kepada para atlet Judo tersebut, ia mendo’akan agar di laga ini ketiganya bisa meraih emas. Sehingga pertemuan rektor dengan atlet beserta pelatih diungkapkannya sebagai bentuk dukungan dari institusi kepada para mahasiswa berprestasi.

“Kami insyaallah akan senantiasa memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berprestasi dan mengharumkan nama institusi UM Metro,” ucapnya.

“Kami juga menilai, kemajuan UM Metro tidak bisa diupayakan hanya oleh rektor, tetapi mahasiswa juga sangat berperan, sehingga harus senantiasa kami bimbing dan dukung dengan baik,” imbuh rektor kepada Humas UM Metro.

Selain mengikutkan mahasiswanya di Pomnas Cabang Judo, satu hari sebelumnya (17/9/2019) mahasiswa Fakultas Hukum, Muhammad Faisal Rizky diketahui sudah terlebih dahulu berangkat ke Jakarta untuk mengikuti ajang Pomnas di cabang Tenis Lapangan.

Sementara dilansir ristekdikti.go.id Pomnas XVI Jakarta 2019 akan diikuti oleh 33 provinsi (minus Sulawesi Barat yang mahasiswanya belum banyak yang menjadi atlet), melibatkan kurang lebih 3.404 atlet dan 1.337 official. Para atlet akan bertanding di 19 cabang olahraga yang memperebutkan 713 medali dalam 18 venue atau lokasi pertandingan yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta. Selain itu, pada POMNAS XVI Jakarta 2019 kali ini akan mempertandingkan empat cabang olahraga eksebisi, yaitu angkat besi, bola tangan, cricket dan e-sport. (Nas/Hum).