Mahasiswa Akuntansi UM Metro Boyong Medali Emas Taekwondo Kapolri Cup 2019

Mahasiswa Akuntansi UM Metro Boyong Medali Emas Taekwondo Kapolri Cup 2019

UM Metro – Mahasiswi asal Program Studi S-1 Akuntansi  UM Metro, Zamira Salsabila kembali meraih medali emas setelah berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Kapolri Cup II, di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, pada 13-15 September 2019.

“Pada Kejurnas ini saya ikut di kelas senior U-49Kg dan lawan saya di final merukan atlet taekwondo asal Depok. Saya benar-benar tidak menduga, tendangan kaki saya ke wajah lawan pada detik ke 5 (lima) berhasil membuatnya KO (Knock Out),” ungkap Zamira.

Medali emas yang diboyong Zamira ini merupakan yang kesekian kalinya, tercatat pada 28 April 2019 kemarin, ia juga membawa pulang medali emas Taekwondo Friendship Championship se-Lampung, di GOR RAS Yukum Jaya.

Menurut pengakuannya, berbagai prestasi yang ia capai itu ditopang oleh latihan taekwondo sejak dirinya masih menjadi siswa kelas empat sekolah dasar. Terutama setiap akan menghadi kejuaraan, ia akan meningkatkan intensitas berlatihnya.

“Sebelum ikut Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup ini tiap hari latihan selam 3 bulan, menjaga kesehatan dan pola makan. Serta menghindari pantangan-pantangan, seperti tidak boleh makan yang pedas-pedas dan minum es,” jelas Zamira kepada Humas UM Metro, Selasa (17/9) pagi.

Sementara dalam waktu dekat, Zamira akan menargetkan medali emas di kejuaraan internasional taekwondo pada bulan Oktober 2019 mendatang. Selain itu, ia juga menyampaikan terikasih kepada orang tua, pelatih, almamater (UM Metro) dan rekan-rekannya yang selalu mendukung dan mengapresiasi setiap usaha serta prestasinya. (Nas/Hum).