LLDIKTI Wilayah II Dampingi UM Metro Siapkan Peringkat Akreditasi Unggul

LLDIKTI Wilayah II Dampingi UM Metro Siapkan Peringkat Akreditasi Unggul

UM Metro – Sebagai bentuk proses menuju perguruan tinggi dengan peringkat akreditasi unggul, Universitas Muhammadiyah (UM) Metro melaksanakan Program Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Peringkat Akreditasi Unggul bersama Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 2 berlangsung di Aula HI, pada Rabu (06/10/2021).

Program tersebut mengahadirkan tiga orang pemateri dari LLDIKTI, diantaranya Win Honaini, S.H, M.Si., Irsan Aras, S.T, M. Kom., dan Alwi, S.E, M.Si.

Pelaksanaan program dibuka langsung oleh Prof. Yuliansyah, P.hD, Akt, CA, selaku Kepala LLDIKTI Wilayah 2.

Saat membuka acara, Yuliansyah menyatakan harapan besar adanya perguruan tinggi di wilayah Sumbagsel dengan akreditasi unggul.

“Ada satu harapan, bagaimana perguruan tinggi di walayah Sumbagsel itu ada yang menjadi perguruan tinggi akreditasi unggul. Akan ada kepuasan tersendiri apabila kita bisa membantu UM Metro sesuai target kinerja kita. Perlu diketahui juga bahwa hampir semua program di LLDIKTI itu goals akhirnya adalah borang akreditasi,” ujar Yuliansyah.

Senada dengan harapan tersebut, Rektor UM Metro, Drs. Jazim Ahmad, M.Pd, menegaskan keinginan kuat universitas untuk meraih akreditasi unggul.

“Untuk meraih akreditasi itu, LLDIKTI mohon membina bagaimana akreditasi ungggul bisa kami raih. Maka pada hari ini saya menghadirkan wakil rektor, dekan, direktur pasca sarjana dan kepala program studi. Karena diketahui untuk pengerjaan borang itu di program studi masing-masing, dan Lembaga Penjaminan Mutu akan jadi lembaga yang memvalidasi,” tegas Jazim.

Salah satu pemateri, Irsan, menyatakan kesiapan LLDIKTI untuk mendampingi UM Metro mencapai akreditasi unggul.

“Kami akan selalu mendampingi UM Metro supaya bisa akreditasi unggul. Kami akan sering-sering datang ke UM Metro. Apa yang dibutuhkan akan kami fasilitasi, tentunya kami butuh dukungan besar bersama-sama,” kata Irsan.