Ketua DPRD Metro Ikut Sukseskan Bio Expo 3 Ampibi UM Metro

Ketua DPRD Metro Ikut Sukseskan Bio Expo 3 Ampibi UM Metro

UM Metro – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi FKIP UM Metro yang tergabung dalam Asosiasi Mahasiswa Pendidikan Biologi (Ampibi) gelar Bio Expo 3 2019, bertempat di kampus I UM Metro, Sabtu (2/2/2019).

“Bio Expo yang ke tiga di tahun 2019 ini merupakan salah satu ajang perlombaan di bidang ilmu biologi, tujuannya adalah mengenalkan prodi Biologi kepada adik-adik (sekolah) ini. Harapannya ini dapat menjaring bibit-bibit baru yang berkualitas, yang dapat menjadi sasaran calon mahasiswa baru UM Metro khususnya Prodi Pendidikan Biologi,” ujar Agus Setiawan salah satu aktivis Ampibi.

Lanjutnya, Bio Expo ini dibentuk selain untuk meningkatkan kreatifitas mahasiswa pendidikan biologi juga bergerak dalam proses mencerdaskan umat dan mencerdasakan generasi bangsa.

“Generasi muda yang menjadi salah satu penentu keberadaan bangsa Indonesia di masa yang akan datang dituntut untuk lebih peduli dan peka terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Khususnya dengan cara peningkatkan penguasaan, pemahaman dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi,” tambahnya.

Acara yang menghadirkan berbagai perwakilan siswa SMA/SMK/MA atau sederajat di Lampung ini juga menghadirkan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, Anna Morinda, S.E. M.M.

“Bio expo ini acara yg harus terus didorong dan diadakan setiap tahun,karena ini salah satu wadah untuk mengembangkan kreatifitas anak bangsa melalui ajang edukasi,” ucap Anna.

Anna Morinda, S.E., M.M. pun berharap acara tersebut terus eksis dengan tambahan jenis perlombaan untuk memperkaya wadah penyaluran kreatifitas anak bangsa di setiap tahunnya.

“Saya berharap di tahun depan ada tambahan kreasi lomba baru sehingga beda dan semakin maju,” harapnya.

Turut hadir Dekan FKIP Drs. Partono, M.Pd, Kaprodi Pendidikan Biologi Agil Lepiyanto, M.Pd. beserta dosen dan mahasiswa UM Metro yang merupakan aktivis di Prodinya. (Bi/Hum)

Sumber : skalabraknews.com