Himas UM Metro Hadiri Sosialisasi Adat Budaya Lampung

Himas UM Metro Hadiri Sosialisasi Adat Budaya Lampung

UM Metro – Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMAS) UM Metro hadiri acara Sosialisasi Adat Dan Budaya Lampung yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (DIKBUD) Kota Metro bekerjasama dengan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kota Metro di Nuwo Budayo Kota Metro pada rabu (12/09/2021).

Dalam acara sosialiasasi ini Seprita yang merupakan perwakilan dari DIKBUD Kota Metro menyampaikan supaya semua pihak terkait terutama yang berada di Kota metro untuk lebih membudayakan Adat Lampung, selain itu beliau juga meminta supaya MPAL dapat dapat terus bermitra dengan DIKBUD dalam upaya pelestarian Budaya Lampung di Metro.

“Saya berharap semua pihak terkait terutama yang ada atau berdomisisli di kota metro agar dapat lebih membudayakan Adat Lampung selain itu saya berharap dari teman-teman MPAL dapat sama-sama bersinergin untuk melestarikan dan memejukan Adat Dan Budaya Lampung di Kota Metro ini,” ucapnya.

Salah satu peserta dari UM Metro Utara Setia Nugraha mengungkapkan bahwa dia menyambut baik adanya acara sosialisasi tersebut karena dapat memberikan wawasan terutama bagi kalangan mahasiswa tentang adat dan budaya Lampung.

“Acara ini sangat baik sekali karena dapat memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai Adat Budaya Lampung, dimana hal hal tersebut jarang sekali kita dapatkan di dalam dunia pendidikan formal,” ungkapnya.

Acara sosialisasi tersebut berlangsung dalam lima hari dari tanggal 12 sampai 15 september dimana dengan pembicara Ahmad Muzzaki, Humaidi Elhudri, F. Fadel, MOCH. Yamin dan Muadin Efuari.

Acara tersebut dihadiri oleh 250 peserta terdiri dari Mahasiswa Pendidikan Sejarah UM Metro, Guru SD maupun SMP Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Adat, RT\ RW, Pengurus MPAL dan masing masing Sanggar Seni.