HIMAPERANSI UM Metro Gelar Seminar Nasional Bertajuk The Evolution of Fintech and Oppurtunities Ahead

HIMAPERANSI UM Metro Gelar Seminar Nasional Bertajuk The Evolution of Fintech and Oppurtunities Ahead

UM Metro – Seminar Nasional Accounting and Banking Week 2020 bertajuk The Evolution of Fintech and Oppurtunities Ahead sukses digelar oleh Himpunan Mahasiswa D3 Keuangan dan Perbankan dan D3 Akuntansi, Selasa (10/03/2020).

Seminar yang dihadiri oleh 250 peserta itu turut menghadirkan Alfin M. Hoesni Manager Fungsi Perizinan dan Pengawasan Sistem Pembayaran Bank Indonesia, Herwan Achyar Kepala Bagian Pengawasan IKNB, Pasar Modal dan EPK. Serta narasumber ketiga adalah Firmansyah yang merupakan CEO PT. Lampung Berkah Financial Technology.

Ratmono, S.E., M.M., Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Metro menyebut seminar nasional dan Bazar yang digelar Himaperansi ini penting dan patut diapresiasi.

“Momen ini penting dilaksanakan di era kecepatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi seperti sekarang, kita harus tahu dunia perbankan saat ini dan ke depan jangan sampai isu positif ini kalah dengan isu Virus Corona,” ujarnya memotivasi panitia dan semua peserta yang hadir.

Lebih jauh, Ratmono juga mengharapkan ketiga narasumber dapat memberikan wawasan baru seputar perkembangan dunia perbankan.

“Keuangan berbasis teknologi atau fintech ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa yang memang nanti setelah mengikuti seminar dan memiliki minat mengembangkan UMKM, membangun akunting dan perbankan berbasis teknologi, bisa berkonsultasi dengan narasumber, meski ada kekurangan dan kelebihan, tapi itu bukan masalah yang terpenting kita mampu berkreasi,” imbuh Ratmono.

Wakil Rektor IV Dr. M. Ihsan Dacholfany, M.Ed., dalam sambutannya membuka acara juga sempat menyapa ketiga narasumber, mahasiswa, dekanat dan dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Metro.

Ia juga berkesimpulan bahwa dunia perbankan Indonesia tentunya akan mengalami perubahan seiring dengan perkembangan teknologi di dalamnya.

“Saat ini bisa kita lihat bagaimana transaksi keuangan sudah bisa melalui genggaman, orang tidak perlu lagi mengantri di bank, pengguna uang electronik juga semakin pesat, maka kita harus pandai menyikapinya dan sekaligus mengambil peluang,” ujar wakil rektor yang membidangi AIK dan Kerjasama tersebut.

Dan untuk diketahui, selain seminar nasional Himaperansi juga menggelar Bazar Kewirausahaan dan Pelatihan Perbankan bagi pelajar yang berasal dari sekolah menengah di Provinsi Lampung. (Barnas/Humas).