Fasilitasi Program Magang, UM Metro Rangkul BPRS Metro Madani

Fasilitasi Program Magang, UM Metro Rangkul BPRS Metro Madani

UM Metro – Dalam menghadapi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Muhammadiyah Metro jalin kerjasama dengan beberapa perusahaan dan perbankkan yang ada di kota Metro. BPRS Metro Madani adalah salah satu mitra yang dipilih Universitas Muhammadiyah untuk menjalin Kerjasama terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Kerjasama ini dikuatkan dengan penandatangan nota kesepahaman antara Universitas Muhammadiyah Metro dan BPRS Metro Madani yang berlangsung di ruang rapat Rektor pada hari kamis (23-09-2021).

Acara ini dihadiri langsung oleh Rektor UM Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd., Kamino selaku direktur Utama BPRS Metro Madani, M.Ihsan Dacholfany, M.Ed selaku Wakil Rektor IV, Fenny Thresia, M.Pd selaku Kepala Pusat Kerjasama, Suwarto, M.M selaku dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Lukito, M.T selaku kepala LSP UM Metro.

Kamino selaku Direktur BPRS Metro Madani mengapresiasi jalinan Kerjasama ini karena UM Metro merupakan mitra BPRS Metro Madani sejak awal berdiri.

“Kami membuka tangan selebar-lebarnya bagi UM Metro karena kami adalah bagian dari keluarga besar UM Metro sejak dulu. Tidak kurang dari 15 orang alumni UM Metro bergabung di BPRS Metro Madani,”papar Kamino.

Tidak hanya bekerja sama dibidang pemagangan, BPRS Metro Madani juga pernah memberikan apresiasi bagi wisudawan UM Metro.

“Alhamdulillah BPRS Metro Madani juga ikut berpartisipasi dalam memberikan reward bagi wisudawan hafidz quran sebagai bentuk apresiasi kami saat milad UM Metro,” ungkap Kamino.

Rektor UM Metro dalam sambutannya juga menyampaikan jika kerjasama yang sudah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan dibeberapa bidang.

“Kami harap BPRS Metro Madani dapat terus bersinergi dengan UM Metro dan saling memberi manfaat. UM Metro dapat menyiapkan Sumber Daya Insani yang dibutuhkan oleh BPRS Madani,’ujarnya.

Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd juga menjelaskan jika saat ini semua alumni UM Metro dibekali Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) agar dapat bersaing di dunia kerja.

“UM Metro telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi yang dapat melaksanakan uji kompetensi bagi mahasiswa. Mahasiswa dapat memilih uji kompetensi sesuai dengan minat, bakat dan kebutuhan dunia kerja” tukasnya.