Dr. Ihsan Dacholfany, M.Ed: Pedoman Hidup Warga Muhammadiyah

Dr. Ihsan Dacholfany, M.Ed: Pedoman Hidup Warga Muhammadiyah

UM Metro – Wakil Rektor IV Bidang Al Islam Kemuhammadiyahan dan Kerjasama, Dr. Ihsan Dacholfany, M.Ed., hadir sebagai narasumber pada workshop SMK Muhammadiyah Metro. Acara berlangsung di aula setempat, Selasa (09/7/2019).

“Hari ini saya rencananya mengisi kegiatan di SMK Muhammadiyah Metro. Sesuai undangan yang diterima, pihak panitia mengundang untuk mengisi kegiatan workshop,” ungkapnya sesaat sebelum keberangkatannya ke SMK Muhammadiyah Metro.

Dr. Ihsan Dacholfany, M.Ed., menyampaikan beberapa penguatan mengenai komitmen dalam dakwah Muhammadiyah. Terutama seputar pedoman hidup Islami warga Muhammadiyah melalui Amal Usaha Muhammadiyah yang tersebar luas diberbagai daerah.

“Semua kegiatan di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) harus mengarah kepada maksud dan tujuan Persyarikatan. AUM adalah milik Persyarikatan, jadi pengelolaannya sebagai amanat harus ditunaikan dan dipertanggungjawabkan,” tegasnya dihadapan puluhan guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Metro.

Lebih jauh, Dr. Ihsan juga turut menyampaikan materi terkait cara bersikap seorang pimpinan AUM kepada karyawannya, sikap pimpinan AUM dan karyawan terhadap warga masyarakat luas. Ia secara tegas menghimbau supaya warga Muhammadiyah harus memberi keteladanan dan terus menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat. Bukan hanya warga Muhammadiyah saja, tetapi masyarakat luas pada umumnya.

“Seluruh pimpinan dan karyawan AUM berkewajiban dan dituntut menunjukan keteladanan diri. Melayani sesama, menghormati hak-hak sesama, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi sebagai cerminan dari sikap ihsan, ikhlas dan ibadah,” tukasnya.