Dosen UM Metro Jadi Peserta Terbaik III Pelatihan Calon Asesor BAN-S/M

Dosen UM Metro Jadi Peserta Terbaik III Pelatihan Calon Asesor BAN-S/M

UM Metro-Agil Lepiyanto, S.Pd., M.Pd., dosen Universitas Muhammadiyah Metro, menjadi peserta terbaik III pada pelatihan calon asesor yang diadakan oleh BAN-S/M Provinsi Lampung, di Bandar Lampung, pada 30 April-4 Mei 2019.

Melalui keterangan tertulisnya ia menyampaikan bahwa sebelum mengikuti pelatihan, seluruh peserta telah terlebih dahulu melalui rangkaian tes administrasi dan tes substansi melalui tes wawancara.

Setelah lolos dari berbagai tahapan yang ditentukan panitia,  dirinya tidak menyangka akan dianugrahi penghargaan sebagai peserta terbaik ketiga. “Saya tidak menyangka akan mendapat penghargaan peserta terbaik ketiga,” ujarnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa pelatihan ini memberikan banyak manfaat terkait pemahaman perangkat akreditasi. Selama lima hari ia beserta tujuh rekannya dari UM Metro ditempa berbagai teori dan praktik mengenai visitasi sekolah.

“Pelatihan ini memberikan banyak manfaat terkait pemahaman perangkat akreditasi. Lima hari yang luar biasa tidak hanya belajar teori tetapi juga praktik bagaimana visitasi di sekolah,” ungkapnya.

Sebagai informasi bahwa ketujuh rekannya itu adalah Bobi Hidayat, S.Pd., M.Pd., Nedi Hendri. S.E., M.Si.,Ak.,CA, Nurul Farida, S.Pd., M.Pd., Dedy Subandowo, M.Pd., Syaifudin Latif Darmawan, S.S., M.Pd., Dwi Irawan, S.T., M.T, Riswanto, S.Pd., M.Pd.Si.,

Sedangkan pelatihan calon asesor Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) ini diikuti sekitar 101 peserta yang terdiri atas dosen, pengawas, praktisi dan pemerhati pendidikan yang ada di Lampung. Serta tujuannya untuk memenuhi sumber daya asesor yang bermutu, seperti yang tertuang dalam Permendikbud No. 13 Tahun 2018. (Nas/Hum).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *