Dapat Giliran Visitasi, Lab Prodi BK Tuai Pujian dari Asesor

UM Metro – Program Studi Bimbingan dan Konseling FKIP UM Metro mendapat giliran visitasi akreditasi oleh dua asesor, Senin (03/12/2018). Kedua asesor tersebut adalah Prof. Dr. Mungin Edi Wibowo, M.Pd. Kons. dari Universitas Negeri Semarang dan Dr. Abdul Saman, M.Si. Kons. dari Universitas Negeri Makasar.

Kedua Asesor ini melakukan pengecekan berkas borang prodi dan fakultas serta berkas pendukung lainnya sebelum melakukan pengecekan ke lapangan.

Usai melakukan pengecekan berkas, keduanya kemudian melakukan pengecekan ke lapangan mulai dari lab BK yang terletak di samping ruang prodi di gedung C lantai I Kampus I UM Metro.

Dr. Abdul Saman, M.Si. Kons. menilai ruang Lab BK tersebut telah memenuhi standar untuk memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Labnya sangat bagus, tata ruangnya juga sudah pas. Ini sudah lengkap saya kira, sangat menarik,” ucap Dr. Abdul Saman, M.Si. Kons. Sembari melihat satu per satu ruangan di Lab BK FKIP UM Metro.

Sementara Prof. Dr. Mungin Edi Wibowo, M.Pd. Kons. memberikan komentar terhadap minimnya kaca bening untuk ruangan konseling.

Saya pikir kaca bening untuk ruangan ini perlu diperbesar sedikit. Biar orang luar bisa memantau jalannya konseling di dalam ruangan,” tuturnya sembari didampingi Kaprodi beserta dosen BK FKIP UM Metro.

Selain ruang Lab BK, ruang micro teaching, ruang belajar dan ruang perpustakaan UM Metro juga tak luput dari kunjungan lapangan kedua asesor tersebut.

Visitasi akreditasi ini menitikkan harapan yang besar bagi prodi BK FKIP UM Metro di mana sebelumnya Prodi BK telah mengantongi akreditasi B. Kaprodi BK, Agus Wibowo, M.Pd. Kons. berharap hasil visitasi tersebut sesuai dengan harapan mereka.

“Alhamdulillah visitasi akreditasi hari ini berjalan dengan lancar, mudah-mudahan hasilnya bisa sesuai harapan bersama. Mohon do’anya juga dari civitas akademika agar prodi BK dapat menjadi yang kedua setelah prodi Sejarah,” tuturnya. (Bi/Hum)