Beri Pembekalan Magang Kerja, FEB UM Metro Targetkan Mahasiswa D3 Lulus Tepat Waktu

Beri Pembekalan Magang Kerja, FEB UM Metro Targetkan Mahasiswa D3 Lulus Tepat Waktu

UM Metro – Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Metro beri pembekalan magang mahasiswa Program Studi Diploma III Akuntansi dan Diploma III Keuangan dan Perbankan  sebelum terjun magang kerja ke berbagai lembaga di lingkungan UM Metro, Kamis (07/02/2019).

Pembekalan yang bertempat di lantai 3 gedung C kampus I UM Metro ini fokus pada empat materi kegiatan yakni Etika dalam Bekerja, Pengenalan Dunia Kerja Perbankan, Administrasi Perkantoran, dan Laporan Magang dan Teknik Penulisan Tugas Akhir.

Kepada Medium News, Kamis (07/02/2019) Nedi Hendri, S.E. M.Si. Akt. CA. menerangkan bahwa pembekalan ini berlangsung seharian penuh dengan enam pemateri.

“Sebelum mahasiswa magang di tempat kerja, kami adakan dulu pembekalan sehingga mereka nanti dapat melakukan praktik magang ini dengan baik. Praktik magangnya akan berlangsung pada  11 Februari s.d. 12 April 2019 mendatang,” terangnya.

Menurutnya, pembekalan ini sekaligus mengarahkan para mahasiswa program diploma III FEB UM Metro untuk mulai menggagas tugas akhir berdasarkan fokus bidang magang mereka masing-masing.

Nanti ketika mereka magang di tempat kerja, maka yang menjadi fokus mereka selain praktik dengan baik di sana guna menambah ilmu pengetahuan dan pengalaman, tentunya mereka harus pintar-pintar mencari bahan untuk menyusun tugas akhir. Sehingga ketika program magang sudah selesai, mereka kembali dengan membawa bahan-bahan untuk dijadikan tugas akhir,” sambungnya.

Lebih lanjut Kaprodi D3 Akuntansi ini berharap, program magang mahasiswa D3 FEB UM Metro juga dapat memfasilitasi para mahasiswa agar lulus tepat waktu.

“Harapannya program ini tidak hanya memberikan mereka pengetahuan tentang dunia kerja, namun juga memfasilitasi mereka agar dapat selesai tepat waktu dengan tuntas,” tukasnya. (Bi/Hum)