Berhasil Mengelola Pagu Anggaran dengan Baik, 6 Fakultas/Unit/Lembaga ini Terima Penghargaan

Berhasil Mengelola Pagu Anggaran dengan Baik, 6 Fakultas/Unit/Lembaga ini Terima Penghargaan

UM Metro Beri Penghargaan Fakultas dan Unit/Lembaga yang berhasil mengelola pagu anggaran dengan baik untuk Tahun Anggaran 2021/2022, Selasa (30/8/2022).

Hasil evaluasi pengelolaan PAGU semester genap UM Metro tahun anggaran 2021/2022 yang mengedepankan 6 aspek evaluasi yakni kesesuaian dengan program kerja, ketercapaian output, dukungan terhadap akreditasi, rasionaliasasi anggaran, laporan pertanggung jawaban, dan daya serap pagu.

Fakultas Teknik berhasil berada di peringkat pertama pada kategori Pengelolaan PAGU Anggaran terbaik dengan total skor 82,56 dan mendapatan voucher belanja senilai Rp 1 juta rupiah dari PT. Mesva. Selanjutnya peringkat kedua diduduki oleh Fakultas Ilmu Komputer dengan skor 82,35 dan voucher senilai Rp 750 ribu rupiah. Dan peringkat ketiga diraih oleh Program Pascasarjana dengan perolehan skor 82,17 serta voucher senilai Rp 500 ribu rupiah.

Sementara untuk kategori unit atau lembaga, perngkat 1 berhasil diraih oleh UPT PUSTIK dengan skor 85,40 dan berhak mendapat voucher senilai Rp 750 ribu rupiah. Kemuddian disusul oleh Unit Publikasi Ilmiah (UPI) dengan perolehan skor 85,19 dan voucher senilai Rp 500 ribu rupiah. Lalu diperingkat ketiga diraih oleh Lembaga Penjaminan Mutu dengan total skor 84,01 dan voucher senilai Rp 250 ribu rupiah.

Masih diacara yang sama, Ketua LPPM Dr. Muhfaroyin, M.T.A melanjutkan ajang pemaparan hasil evaluasi laporan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Muhfaroyyin mengungkapkan untuk peringkat 1 Kinerja Peneliti Terbaik Pendanaan OPR diraih oleh Sangidatus Sholiha, M.Pd., kemudian peringkat kedua ada Rasuane Noor, M.Sc., dan peringkat terakhir diraih oleh Dr. Sudarman, M.Pd.

Selanjutnya untuk peringkat kinerja pengabdi terbaik pendanaan OPR, peringkat pertama diraih oleh Lusi Marlisa, M.Pd.. lalu peringkat kedua diraih oleh Nina Tisnawati, M.Pd.I, dan peringkat ketiga diraih oleh Elmira Febri Damayanti, M.A.B.

Acara kemudain dilanjutkan dengan penyerahan SK Mengajar Semester Ganjil Tahun Ajaran 2022/2023 dari Dekan Fakultas kepada Perwakilan Dosen secara simbolis sebelum ditutup oleh Rektor UM Metro, Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd.

Dalam sambutan penutupnya, Jazim menyampaikan ucapan selamat dan berharap prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan hingga yang akan datang.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang telah berhasil menjadi dosen atau pengelola unit, lembaga, fakultas dengan kinerja terbaik yang hari ini mendapat penghargaan. Semua ini semata-mata dilakukan karena untuk menuju kampus yang unggul,” ujarnya.

Jazim juga berpesan untuk selalu memberikan pelayanan yang prima dan kesan terbaik kepada mahasiswa agar penilaian mahasiswa terhadap UM Metro bagus karena akan berpengaruh terhadap citra di masyarakat.