Bahas Manajemen Talenta, Rektor UM Metro Sharing Capaian di Depan Pimpinan PTS se-Sumbagsel

Bahas Manajemen Talenta, Rektor UM Metro Sharing Capaian di Depan Pimpinan PTS se-Sumbagsel

UM Metro – Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Metro Drs. H. Jazim Ahmad, M.Pd. didapuk sebagai salah satu narasumber pada Rapat Kerja Wilayah Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II di Hotel Novotel Pangkalpinang, Sabtu, (03/09/2022).

Mendapat tema “Success Story Manajemen Talenta,” Jazim menyampaikan capaian selama kepemimpinannya di UM Metro. Menurutnya, manajemen talenta memiliki peranan penting majunya sebuah perguruan tinggi.

“Manajemen Talenta memiliki peranan penting dalam memajukan Perguruan Tinggi yang kita pimpin mulai dari penempatan SDM berdasarkan skill yang dimiliki, pengembangan kader untuk menjadi penerus berikutnya, dan mampu menjalankan tupoksi yang baik berdasarkan posisinya,” katanya.

Jazim juga menjelaskan kehadiran SDM yang sesuai bidangnya akan mampu menghantarkan ketercapaian visi dan misi Lembaga.

“Sehingga SDM yang kita miliki mampu mendorong dan menyokong apa yang menjadi mimpi bersama agar terwujud sesuai dengan visi dan misi yang telah dirumuskan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Jazim menegaskan karena manajemen talenta adalah proses mengelola, mengembangkan dan mengoptimalkan SDM agar dapat berkembang dan memberikan dampak positif untuk kemajuan Lembaga termasuk di UM Metro sendiri.