19 Karyawan Baru Resmi Terima SK Rektor UM Metro

19 Karyawan Baru Resmi Terima SK Rektor UM Metro

UM Metro – Drs. Jazim Ahmad, M.Pd., serahkan SK kepada sembilan belas pegawai baru di lingkungan Universitas Muhammadiyah (UM) Metro. Acara bertempat di Gd. E. 1.7, kampus 1, Iring Mulyo, Metro Timur, Rabu (21/8/2019).

Dalam kesempatan itu, rektor berpesan bahwa bekerja di UM Metro akan sedikit berbeda dengan bekerja di tempat lain. Karena menurutnya, loyalitas setiap karyawan akan dituntut oleh institusi dan orientasi bekerjanya tidak semata-mata hanya mencari penghasilan.

“Untuk mengarah kepada UM Metro yang terus berkembang maju, saya membutuhkan pendamping yang siap bekerja dengan penuh dedikasi kepada UM Metro. Maka dari itu saya menyeleksi dan menyaring calon-calon karyawan hingga sampai 19 orang terbaik yang terpilih ini,” ungkapnya.

Lanjut Drs. Jazim “Perlu saya sampaikan juga, kita bekerja di Persyarikatan Muhammadiyah itu dituntut ikhlas dalam bekerja. Niatkan setiap pekerjaan kita untuk ibadah, bukan semata-mata uang yang dicari. Dan satu hal lagi, selama bekerja di UM Metro setiap ada kegiatan harus terlibat di kepanitiaan.”

Senada dengan itu, Ketua BPH (Badan Pembina Harian) UM Metro Drs. Masnuni M’Rai, M.Pd., menyampaikan beberapa poin yang harus diingat oleh setiap karyawan, terutama tentang penguatan Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

“Kerja di UM Metro ini selain dituntut disiplin, juga ada yang namanya Catur Dharma Perguruan Tinggi, yang diantara poinnya adalah mempelajari dan mendalami Al Islam dan Kemuhammadiyahan. Maka dari itu setiap karyawan akan dituntut mengikuti kegiatan-kegiatan pengajian, memperdalam bacaan Al Quran, dan kajian dhuha yang rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi,” ujarnya.

Selain itu, ketua BPH itu juga menyampaikan bahwa setiap karyawan yang bekerja di UM Metro akan selalu berada dalam pengawasan pimpinan. Bahkan menurutnya, setiap tiga bulan akan diadakan evaluasi mengenai kinerja karyawan.

“Didalam proses bekerja nanti adik-adik semua hasil kerjanya akan dievaluasi, nanti akan kelihatan bagaimana kinerjanya. Kalau kinerjanya bagus itu yang akan kita hargai, semisal prodak kerjanya apa, outputnya apa, itu yang akan dinilai,” imbuhnya.

Terakhir, Drs. Masnuni juga mengingatkan kepada pegawai baru tersebut bahwa di tanggal 30 Agustus 2019, mereka akan mulai ditempatkan di setiap unit kepegawaian yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Metro. (Nas/Hum).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *