Walikota Metro Resmikan PT Metro Surya Inovasi Milik UM Metro

UM Metro – Walikota Metro dr. Wahdi Sirajiddin, Sp.OG (K) resmikan Perseroan Terbatas (PT) Metro Surya Inovasi milik Universitas Muhammadiyah (UM) Metro, Rabu (11/8/2021).

dr. Wahdi menerangkan, keberadaan PT Mesva bagi UM Metro merupakan sebuah kebanggaan.

“Jika saya pesen Isqo nantinya, pesennya untuk masyarakat. Ini harusnya menjadi kebanggaan bagi kita semua. Kita berlomba-lomba dalam kebaikan. Isu-isu ekonomi ke depannya harus dibahas, bagaimana membaca peluang bisnis ke depan sebagaimana kemarin kami bahas dengan BUMD,” ujar dr. Wahdi.

Menurutnya penyaluran dana dari Pusat ke Pemerintah Kota Metro harus sampai kepada masyarakat khususnya saat pandemi Covid-19 dewasa ini.

“Anggaran yang ada harus mampu kita belanjakan untuk kepentingan masyarakat. Dosa kita, kalau dana dari Pusat untuk Daerah tidak ditengahkan untuk masyarakat. Apalagi di tengah pandemi saat ini. Cash flow harus bergerak. Kita investasikan dan sodaqohkan untuk masyarakat,” jelasnya.

dr. Wadhdi berpesan, para penggerak ekonomi harus pintar membaca peluang sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat dapat terpenuhi dengan baik.

“Teruslah berpikir positif, do’a terus, saling tolong menolong. Jadi kita harus bangun, saling dukung mendukung. Fastabiqul khoirut. Semakin banyak yang menggerakkan ekonomi, karena kebutuhan masyarakat itu selalu ada. Kita harus pintar-pintar nyari peluang. Jangan sampai kita gagap,” tambahnya.

Lebih lanjut, Walikota Metro berharap PT Mesva terus berkembang dan besar sehingga menjadi kekuatan untuk membangun ekonomi Kota Metro.

“Kita juga mengapresiasai atas dilaunchingnya PT Metro Surya Inovasi dan air mineral Isqo. Mudah-mudahan ini menjadi kekuatan besar bagi kita. dan Insya Allah ini akan menjadi kekuatan untuk menggerakkan roda ekonomi di Metro,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Metro, Asisten II Pemerintah Kota Metro, Ketua PDM Kota Metro, BPH UM Metro, Wakil Rektor, Direktur PPs dan Dekan di lingkungan UM Metro, serta pimpinan AUM se-Kota Metro. (Bungsudi)