UM Metro Resmi Dirikan PT. Metro Surya Inovasi

UM Metro Resmi Dirikan PT. Metro Surya Inovasi

UM Metro – Universitas Muhammdiyah (UM) Metro resmi mendirikan PT baru dengan nama PT. Metro Surya Inovasi disingkat Mesva yang disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada Kamis, 27 Mei 2021.

Wakil Rektor 2 Suyanto, S.E., M.Si., Akt., CA., ACPA., CRA menerangkan pendirian PT ini merupakan langkah awal pengembangan lembaga.

“Dengan terus berkembangnya perguruan tinggi khususnya Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah, maka UM Metro perlu melebarkan sayap salah satunya dengan mendirikan badan usaha,” ucap Suyanto.

Senada dengan Suyanto, Rektor UM Metro Drs. Jazim Ahmad, M.Pd. menuturkan mayoritas perguruan tinggi yang maju adalah mereka yang memiliki badan usaha.

“Jika melihat PTMA yang maju mereka pada umumnya sudah memiliki PT dengan berbagai unit usaha seperti hotel, restoran, SPBU dan lain-lain, UM Metro juga harus segera menyusul,” ucap Jazim.

Lebih lanjut, Jazim berharap keberadaan PT tersebut dapat bermanfaat bagi umat.

“Semoga  dengan mendapatkan legalitas dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Rekpublik Indonesia, dan sedang dalam proses pengajuan rekomendasi dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah PT. Mesva ini bisa terus mengembangkan unit-unit usaha, dan dapat memberikan manfaat bagi warga UM Metro khususnya dan masyarakat luas umumnya,” tambahnya.

Sementara ketua Badan Pembina Harian UM Metro Prof. Dr. Enizar, M.Ag. mengaku bangga atas kehadiran PT tersebut di UM Metro.

“baru tadi pagi saya ditanya, gimana perkembangan PT di UM Metro dan saya menjawab masih dalam proses. Namun saya cukup kaget, pagi ini ternyata malah diundang untuk menyerahkan legalitas PT tersebut,” tukasnya. (Fajri/Bungsudi/KUIK)