Raih Kategori Terbaik Bidang Catur Dharma, 3 Dosen ini Bergelar Doktor

Raih Kategori Terbaik Bidang Catur Dharma, 3 Dosen ini Bergelar Doktor

Laporan Evaluasi Catur Dharma dan Pembagian SK Perkuliahan di Universitas Muhammadiyah Metro merupakan kegiatan biannual yang dilaksanakan pada setiap awal semester. Kegiatan ini merupakan ajang pemberian penghargaan dan apresiasi kepada beberapa pihak baik fakultas, program studi, maupun dosen dengan penilaian kinerja terbaik.

Pada kesempatan kali ini, pelaporan evaluasi didesain semakin meluas, beragam, terperinci, dan jelas. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemberian apresiasi atau penghargaan berdasarkan kalkulasi dan penerapan Catur Dharma Perguruan Tinggi selain itu laporan evaluasi mulai merambat ke pengelolaan laporan keuangan serta laporan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Dengan pemaparan secara terperinci ini dapat dilihat secara bersama bagaimana capaian dari setiap fakultas, program studi, dan dosen. Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Dr Nyoto Suseno menyebutkan setidaknya terdapat 3 kategori penghargaan yang diberikan kepada fakultas, program studi, dan dosen berdasarkan hasil audit internal  semester genap T.A. 2021/2022 pada Selasa 30 Agustus 2022 di Aula Gedung HI UM Metro.

“Peringkat pertama untuk kategori kinerja terbaik dosen kali ini diraih oleh Dr. Agus Sutanto, M.Si. dengan perolehan skor 94,29. Selanjutnya disusul oleh Dr. Hening Widowati, M.Si. di urutan kedua dengan total skor 93,70. Dan di posisi ketiga diraih oleh Dr. Dwi Rahmawati, M.Pd. dengan skor 92,21,” paparnya

Dr. Nyoto melanjutkan, penghargaan untuk kinerja terbaik Program Studi tingkat universitas diposisi pertama diraih oleh S1 Pendidikan Matematika, selanjutnya S2 Pendidikan Biologi posisi kedua, dan S1 Ilmu Komputer diposisi ketiga.

Kategori berikutnya yakni fakultas dengan kinerja terbaik kali ini diraih oleh Fakultas Ilmu Komputer diposisi pertama, selanjutnya disusul oleh Program Pascasarjana di posisi kedua dan untuk diurutan ketiga diraih oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.