Opini Mahasiswa

Nov
29

City Branding, Bisa Menambah PAD Kota Metro

Opini UM Metro – Beberapa waktu lalu saya tertarik dengan bahasan di salah satu group media sosial mengenai City Branding Kota Metro. Menarik, karena sepertinya Kota Metro mulai kembali mencari ciri khas yang akan dilekatkan padanya. Kebetulan, penulis juga pernah bertugas menjadi tim marketing sebuah universitas. Banyak berurusan dengan branding. Sehingga sedikit sensitif terhadap tema-tema […]

DETAIL
Okt
19

Shelly Paparkan Cara Menumbuhkan dan Mengembangkan Jiwa Entrepreneurship di Kalangan Mahasiswa

Opini UM Metro – Menjadi pengangguran merupakan suatu keadaan yang banyak ditakuti oleh orang dewasa. Akan tetapi, membangun  jiwa wirausaha pun tidaklah mudah sehingga menjadi sebuah tantangan tersendiri. Saat ini kebanyakan orang lebih fokus mencari pekerjaan daripada menciptakan lapangan pekerjaan, yang mana persaingan dalam dunia kerja pun semakin ketat. Sebagai mahasiswa, sudah seharusnya kita dapat […]

DETAIL

Summer’s Course

Program yang saya ambil dalam kegiatan Summer’s Course ini adalah “Economy Investment and Taiwan Culture” saya dapat belajar lebih tentang kultur budaya di Taiwan, Investasi, Game theory, Kalkulus, Geometri, Tekhnik pemasaran, Teknik Manajerial, Fintech, dan ilmu-ilmu perbankan lainnya. Terimakasih banyak pada Universitas Muhammadiyah Metro yg sudah memberikan kesempatan untuk saya dapat mengeyam ilmu dalam program […]

DETAIL