UM Metro – Dua prestasi UM Metro yang berhasil duduk di peringkat II di tingkat Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) wilayah 2 yang membawahi empat Provinsi di Sumbagsel seperti Provinsi Sumatera Selatan, Provinsi Bengkulu, Provinsi Lampung dan Provinsi Bangka Belitung cukup menarik perhatian walikota Metro, Hi. Achmad Pairin, S.Sos.

Pasalnya UM Metro dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Swasta dengan web rangking no.2 terbaik setelah Universitas Bina Darma Palembang. Peringkat tersebut dikutip dari penilaian world web rangking versi Webometrics dan 4 Internal Colleges Universities (4ICU).

Atas prestasi tersebut, walikota Metro memerintahkan langsung Kepala Biro Administrasi Umum Pemerintah Kota Metro, Suwandi untuk memberikan ucapan selamat dan Sukses kepada UM Metro. Dengan melakukan koordinasi antar Pemerintah Kota Metro dan pihak UM Metro, informasi prestasi dapat diketahui dengan detail.

Suwandi mengungkapkan perintah walikota tersebut bermula saat walikota Metro Hi. Achmad Pairin, S.Sos. membaca berita harian Lampost yang memaparkan prestasi UM Metro yang diterbitkan pada Jum’at (4/8/17) dalam bab Humaniora hal.15, saat dikonfirmasi melalui media sosial. Menurutnya prestasi-prestasi yang ditorehkan UM Metro merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Metro yang mengusung slogan Kota Pendidikan di Provinsi Lampung.

Ucapan selamat dan sukses dari pemerintah Kota Metro ini termaktub kedalam dua bentuk yang tertuang di Berita Harian Lampost terbitan Rabu (16/8/17) dan baliho di seputaran kota Metro.

Walikota Hi. Achmad Pairin, S.Sos, menjelaskan UM Metro merupakan salah satu perguruan tingggi swasta di Kota Metro. Selama berkiprah di dunia pendidikan telah banyak memiliki prestasi yang membanggakan,” dikutip dari Berita Harian Lampost terbitan Rabu (16/8/17).

Sementara di baliho, pernyataan ucapan selamat dan sukses dari pemerintah kota metro tidak hanya atas prestasi web rangking UM Metro saja namun juga terhadap perolehan akreditasi B yang dikeluarkan BAN-PT untuk seluruh program studi di lingkungan UM Metro.

Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat dan sukses kepada Universitas Muhammadiyah Metro. Selamat atas pencapaian prestasi akademik AKREDITASI dan TOP rangking web University se-Indonesia tahun 2017,” dilansir dari foto baliho yang diambil tim humas UM Metro hari ini (22/8/17).

Selain ucapaan selamat dan sukses, ikut tertuang himbauan pemerintah Kota Metro kepada masyarakat luas agar kuliah di Kota Metro. “Ayo Kuliah di Metro,” tulisnya. Juga terdapat daftar web-rangking UM Metro diperingkat II ditingkat kopertis wilayah 2, peringkat II kategori PTN dan PTS se-Provinsi Lampung,  Peringkat 83 kategori PTN dan PTS se-Indonesia versi webometrics dan peringkat 96 kategori PTN dan PTS se-Indonesia versi 4ICU.

Menariknya baliho ini tersebar di lima lokasi di seputaran kota metro yakni di Tejo Agung Metro Timur yang berbatasan dengan kab. Lampung Timur, di Margodadi Metro Selatan, di Ganjar Agung yang berbatasan dengan Kab. Lampung Tengah, di depan kantor Dispenda Kota Metro dan di Banjarsari 29 Metro Utara.

Atas ucapan selamat dan sukses ini, wakil rektor I UM Metro bidang akademik, Dr. Muhfahroyin, M.T.A. menyampaikan rasa terima kasih atas nama UM Metro terhadap apresiasi Pemerintah Kota Metro yang telah memberikan dukungan selama ini sehingga UM Metro mampu berkiprah dengan baik di dunia Perguruan Tinggi.

“Capaian Prestasi UM Metro ini tidak terlepas dari dukungan pemerintah Kota Metro yang mengedepankan slogan Kota Pendidikan. Saya memakili UM Metro mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi yang diberikan pemerintah Kota Metro dengan ucapan selamat dan sukses yang tertuang di baliho tersebut,” terang Dr. Muhfahroyin, M.T.A.

“Semoga prestasi UM Metro nantinya semakin sukses, sehingga mampu mengharumkan nama Kota Metro di kancah Nasional maupun Internasional. Tentu ini akan menjadi motivasi bagi kami agar mampu lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan