UM Metro – Semarak berkah Ramadhan sudah menjelma kedalam hati kaum muslimin di bulan yang mulia ini. Mungkin hal inilah yang pantas diucapkan atas rasa syukur seorang hamba terhadap segala nikmat-Nya. Sehingga demikian rupa kegiatanpun mulai merambat kesegala penjuru arah.

IMM UM Metro sebagai salah satu Ortom Muhammadiyah yang bergerak dengan slogan Fastabiqul Khairatnya (berlomba-lombalah berbuat kebajikan) tak mau kalah dengan yang lain. Mereka mulai mengepaskan sayap merah mereka untuk mengisi kegiatan pesantren kilat yang berlangsung di SMA Muhammadiyah Purbolinggo, Kamis (8/6/17) kemaren.

Dikhabarkan kepada tim Humas UM Metro bahwa kegiatan tersebut merupakan atas dasar permintaan guru SMA Muhammadiyah Purbolinggo Bapak Hasmi yang peduli dengan pemahaman keislaman siswa – siswanya.

Setidaknya ada empat materi yang disampaikan oleh IMM UM Metro kepada siswa – siswa SMA MP ini yakni materi Ibadah, materi Aqidah, materi Akhlak dan materi Ke-IMM-an. “Kami mengisi selalu bergantian per-kelas dan setiap kelasnya ada 2 orang,” terang Harco selaku ketua Koordinator Komisariat IMM UM Metro.

Menurutnya terdapat 6 immawan dan 2 immawati yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Mereka adalah Immawan Harco Gemeli Putra, Immawan Syaipudin, Immawan Ali Nurdin, Immawan Marwan tohirin, Immawan Rifki Wahyu, Immawan Hafidz, Immawati Ragil Mas Putri dan Immawati Fitri Ramadhani.

“Disini kami bukan berarti yang paling pintar dan juga yang paling tau. Artinya disini kita sama – sama belajar adik – adikku semua. Kalian siswa dan kami sebagai mahasiswa. Untuk itu kita diskusi dan tukar pemikiran ya,” papar Harco saat memberikan sambutan pertamanya diawal acara pesantren kilat SMA MP tersebut.

Lebih lanjut Harco menekankan bahwa yang paling penting dalam pesantren kilat adalah semangat menimba ilmu yang luar biasa dari siswa – siswa tersebut. “Harapan kami kalian bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi Muhammadiyah Metro khususnya karena UM Metro adalah solusi sukses masa depan kalian untuk meraih masa depan kalian yang lebih baik,” ajak Harco.

Tidak cukup pujian yang mengalir atas perilaku siswa – siswa SMA MP ini, Harco dan kawan – kawan bahkan takjub atas karakter mereka yang sudah nampak jiwa – jiwa calon pemimpin masa depan bangsa. (Al-Bayurie¦Hum)

Tinggalkan Balasan